Gol Indah Ronaldo Disabotase Nani

Jumat, 19 November 2010 – 14:28 WIB
LISABON - Cristiano Ronaldo tidak bisa benar-benar menikmati kemenangan telak atas Spanyol dini hari kemarinSebab, peluangnya mencetak gol super cantik, digagalkan oleh rekannya sendiri, Nani

BACA JUGA: Menguji Mental di Bandung

Itu membuat Ronaldo kesal habis-habisan.

Ya, Ronaldo sejatinya mendapat kans untuk membuka kemenangan Seleccao das Quinas lebih awal
Yakni di menit ke-36

BACA JUGA: Dragon Boat Sumbang Emas Pertama

Mendapatkan umpan dari tengah lapangan, Ronaldo mendrible bola sambil menerobos kotak penalti Spanyol
Dia mengecoh Gerard Pique, lalu menerobos barikade Carles Puyol dan Xabi Alonso sambil melepaskan tendangan terukur yang menerobos gawang Iker Casillas.

Tapi, tepat saat Ronaldo melancarkan tendangan, Nani yang bergerak dari sisi kanan maju hingga ke belakang Puyol

BACA JUGA: Persiba Harap Happy Ending

Dia sempat menanduk bola yang sudah melewati garis gawangPenggawa Spanyol protes karena Nani berada pada posisi offsideWasit mengabulkan protes tim tamu, dan menganulir gol indah Ronaldo.

Usai insiden itu, Nani pun berinisiatif meminta maaf kepada Ronaldo dan seluruh anggota timnya"Saya berani meng-heading bola karena tidak berpikir saya offside," tuturnya kepada Portugoal.

"Waktu itu saya hanya berlari ke depan, pergerakan saya terlalu kencangSetelah berpikir sesaat, saya langsung minta maaf kepada RonaldoAksinya sangat brilian, dan mestinya saya tidak mengacaukannya," lanjut winger Manchester United itu.

Ternyata Ronaldo tidak ambil pusing dengan tindakan NaniDia bahkan tidak menyalahkan juniornya tersebutKapten Seleccao itu justru menyesalkan keputusan wasit yang menganulir golnyaDia mengakui Nani dalam offside, tapi dia tidak sedang menerima bolaHeading Nani terjadi ketika bola sudah di dalam gawang, sehingga tidak berpengaruh dalam proses terciptanya gol.

"Saya tidak tahu apakah ini kebetulan atau bukanTapi gol terbaik sepanjang karir saya tercipta bersama Seleccao, tapi selalu dibatalkan," omel Ronaldo, sebagaimana dilansir Marca"Saya ingat pertandingan di Estadio de Bessa, saya mencetak gol lewat bicycle kick, dan dianulir begitu saja," imbuhnya kesal.

"Bola itu sudah menembus setengah meter ke dalam gawangSaya tidak tahu kenapa dianulirTidak ada kata-kata yang bisa menjelaskannyaBahkan orang buta saja tahu gol itu sah," ketusnyaRonaldo pun gagal menambah koleksi gol buat timnasDalam 79 caps, dia baru membukukan 25 gol(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Capello Ingkar Janji, Liverpool Geram


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler