Menguji Mental di Bandung

Jumat, 19 November 2010 – 12:52 WIB
JAKARTA - National Basketball League (NBL) seri pertama di DBL Arena Surabaya pada 16?24 Oktober 2010 berlangsuh hebohRibuan penonton datang menyaksikan kompetisi basket tertinggi di Indonesia tersebut.

Setelah Surabaya, kali ini giliran Bandung yang akan menjadi kota penyelenggara NBL

BACA JUGA: Dragon Boat Sumbang Emas Pertama

Yakni di GOR C-Tra Arena Bandung yang akan dimulai Sabtu (20/11) hingga 28 November mendatang.

Seri di Bandung pun diprediksi tak akan kalah heboh dibanding Surabaya
Apalagi, Bandung juga memiliki tim kebanggaan yang berkiprah di NBL

BACA JUGA: Persiba Harap Happy Ending

Yakni Garuda Flexi Bandung
Selama ini, jika Garuda tampil di Bandung, GOR C-Tra Arena bakal penuh oleh penonton

BACA JUGA: Capello Ingkar Janji, Liverpool Geram

Jika menilik kesuksesan DBL Indonesia selaku penyelenggara NBL yang sukses menggelar seri pertama, bukan tak mungkin seri kedua di Bandung nanti juga akan berlangsung hebohTermasuk ketika Garuda tidak sedang bertanding.

Nah, animo tinggi dari penonton di Bandung diprediksi bakal berpengaruh terhadap permainan tim di dalam lapanganTerutama Garuda yang akan berstatus tuan rumahDenny Sumargo dkk tentu tak ingin mengulangi kesalahan kala tampil buruk di seri pertama.

"Kami ingin menebus hasil buruk di Surabaya laluAnak-anak tak boleh lagi bermain di bawah formJika kembali menelan hasil buruk, tentu akan berpengaruh terhadap seri-seri selanjutnya," terang Rastafari Horongbala, pelatih Garuda.

Hal yang sama diungkapkan Denny SumargoPilar andalan Garuda tersebut juga bertekad memberikan "hadiah" bagi pada fans Garida di BandungTingginya animo penonton malah akan menjadi pelecut semangat bagi para pemain Garuda untuk tampil habis-habisan.

"Kami bertekad memetik kemenangan sebanyak mungkinTidak boleh lagi ada kesalahan seperti seri pertama laluKami tidak akan menjadikan banyaknya penonton nanti sebagai beban," tegas Denny.

Tak hanya Garuda yang akan tampil habis-habisan di BandungTim-tim peserta NBL lainnya pun berambisi menyabet hasil maksimal.

"Tekanan di Bandung akan luar biasaTerutama jika melawan GarudaNamun hal itu malah akan menjadi test case bagai para pemain dari sisi mentalAtmosfer semacam itu malah akan bagus bagi para pemain," terang  Andy "Batam" Poedjakesuma, bintang Pelita.

Kebetulan, Batam dkk bakal menjajal kekuatan Denny dkk di laga perdana Sabtu (20/11) lusaLaga tersebut akan menjadi partai balas dendam bagi Garuda setelah di seri pertama mereka dipaksa mengakui ketangguhan Pelita.

"Semangat seperti itu yang akan membuat Garuda pasti akan tampil habis-habisanMereka tentu tak mau kalah lagiPertandingan nanti akan menjadi momen yang mengesankan," imbuh Batam.

Stadium Jakarta juga bakal menjadikan seri di Bandung sebagai ajang penebus kesalahan setelah tampil tak begitu memuaskan di seri pertamaSinyal tersebut sudah terpancar kuat ketika pelatih Abdurrachman Padang terus menggenjot offense anak asuhnya selama latihan.

"Kami sudah memetakan kekuatan tim-tim di Bandung mendatangSaya melihat attacking anak-anak sudah meningkatItu tentu akan menjadi modal yang bagus bagi anak-anak menghadapi seri kedua," sebut pria yang karib disapa Momon tersebut(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pires Pilih Aston Villa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler