Gol Penalti Gustavo Bawa Persikabo 1973 Menang atas Persebaya

Senin, 25 Juli 2022 – 22:52 WIB
Persikabo 1973 menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Senin (25/7) malam. Foto: twitter @AFFPresse

jpnn.com, JAKARTA - Persikabo 1973 menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Senin (25/7) malam.

Kesalahan bek Dandi Maulana membuat lawan dapat penalti yang membuat Persebaya menelan kekalahan perdana di musim ini.

BACA JUGA: Intip Susunan Pemain Persikabo 1973 vs Persebaya

Performa tuan rumah dalam pertandingan ini mamang bagus. Taktik Persikabo yang menjaga pemain dari garis depan mulai dari daerah pertahanan lawan, membuat Persebaya sulit keluar dari tekanan dan membangun permainan yang bagus.

Persikabo mampu menekan lewat Roni Sugeng pada menit ke-11. Namun, bola sepakannya masih belum tepat ke arah gawang dan hanya melambung tinggi.

BACA JUGA: Diminta Jangan Asal Spekulasi, Pengacara Brigadir J Balas Beri Sindiran Pedas, Tagih Janji Kapolri

Persebaya membalas via Sho Yamamoto. Sayang, tendangannya pada menit ke-15 hanay menyamping tipis di pojok kanan atas gawang Persikabo.

Persebaya sejatinya lebih unggul dalam serangan, tetapi efektivitas lini depan tim berjuluk Green Force itu masih kurang. Terbukti, dua peluang bagus yang dihasilkan oleh Silvio Junior di depan gawang, juga tak bisa menjadi gol.

BACA JUGA: Autopsi Ulang Brigadir J Digelar Rabu Lusa, Sang Kekasih Bakal Datang?

Peluang pertama dari pemain yang karib disapa Juninho itu terjadi pada menit ke-25. Sepakannya di dalam kotak penalti, masih mampu ditepis oleh Kiper Persikabo Diky Indrayana.

Dua menit kemudian, Juninho menyundul bola memanfaatkan crossing Ahmad Nufiandani. Namun, bola masih tepat ke arah Diky yang dengan muda menangkapnya.

Setelah itu, tak ada peluang yang benar-benar berbahaya tercipta. Sampai pertandingan babak pertama usai, skor kacamata 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Persikabo meningkatkan intensitas serangan. Kepercayaan diri tuan rumah yang didukung ribuan suporter setianya begitu terlihat sehingga mereka berani melakukan penguasaan bola lebih lama.

Persikabo kemudian duntungkan setelah penalti diberikan akibat pelanggaran dari Persebaya pada menit ke-51. Berawal dari serangan balik yang dilancarkan melalui striker Persikabo Dimas Darajad.

Pemain Timnas itu bisa lepas dan menggiring bola ke kotak penalti, Dandi Maulana berusaha menghentikan dengan menyapu bola. Namun, sliding yang dilancarkannya tak mengenai bola, malah mengenai kaki Dimas Drajad dan terjatuh. Wasit kemudian menunjuk titik putih.

Gustavo yang dipercaya menjadi eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya. Sepakan mendatarnya ke sisi kiri, mengecoh Satria Tama yang melompat ke arah kanan. Gol, Persikabo 1973 unggul 1-0 atas Persebaya.

Gol itu membuat Pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan beberapa pergantian pemain. Namun, upaya untuk meningkatkan intensitas serangan dari Persebaya tak membuahkan hasil.

Sampai peluit panjang tanda akhir laga dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo 1973 atas Persebaya bertahan.

BACA JUGA: Lihat Baik-Baik, Pria Tanpa Masker Ini Lagi Dicari Polisi, Waspada

Persikabo 1973 memastikan raihan tiga poin perdananya di Liga 1 2022/2023, sementara Persebaya gagal mewujudkan ambisi mencuri poin dari kandang lawan. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler