Gol Semata Wayang Pacho Kejutkan PSM

Selasa, 13 Desember 2016 – 03:03 WIB
Fans Persija Jakarta. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MAKASSAR - Persija Jakarta mencuri tiga poin penuh di Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar pada pekan ke-33 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. 

Gol tunggal Emmauel ‘Pacho’ Kenmogne di menit ke-82 mengejutkan tuan rumah.

BACA JUGA: Oalah! Gaji Pelatih Asing Kapan Dibayar Nih, Pak Menteri?

Selain memutus tren negatif Persija di empat laga terakhir sekaligus mendongkrak posisi mereka di klasemen satu strip.

Bek Persija Maman Abdurrahman pun mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut. Bukan tanpa alasan, terakhir kali Persija mendapat tiga poin adalah pertengahan November lalu saat mengalahkan Persiba Balikpapan, juga dengan skor 1-0. 

BACA JUGA: Kawin Ngeri sama Timnas Indonesia

“Alhamdulillah… kuncinya kita disiplin dan menjalankan intruksi pelatih dengan baik,” beber dia seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group).

Gol semata wayang di laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, ini dicetak oleh Emmanuel “Pacho” Kenmogne di menit ke-82 usai memanfaatkan sundulan William Pacheco yang menyambut umpan silang Ismed Sofyan.

BACA JUGA: Persipura Sudah di Atas Angin, Arema?

“Sebuah pertandingan yang luar biasa. Pemain bermain sangat disiplin menjalankan instruksi yang kami berikan, terutama untuk memutus aliran bola dari lini tengah PSM ke depan.”

“Dengan cara tersebut kami berhasil menahan serangan lawan dan sukses mencuri gol yang membuat kami meraih tiga poin maksimal,” Pelatih Persija M Zein Al Hadad.

Sebelumnya, pada babak pertama kedua tim menampilkan permainan menyerang. Jual beli serangan tercipta. Persija mendapat peluang pada menit 35 melalui Greg Nwokolo, tapi sepakannya masih bisa dihalau pertahanan PSM.

PSM dapat peluang emas pada menit 37 lewat sepakan Ridwan Tawainella. Namun, tendangannya masih bisa dihalau kiper Persija, Rizky Darmawan.

PSM dapat peluang emas di menit akhir melalui gol Rasyid Assahid. Tapi, sayang sepakannya dengan mudah ditangkap Rizky Darmawan. Skor 0-0 menghiasi babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan cepat. PSM Makassar banyak mendapat peluang sedangkan Persija lebih banyak bertahan. Beberapa peluang dari Titus Bonai dapat dipatahkan oleh Rizky Darmawan yang tampil apik di babak kedua ini. 

Persija baru unggul pada menit ke-81 saat sepakan Pacho memecah kebuntuan serangan tim tamu. Sundulan Greg Nwokolo bisa diteruskan menjadi gol oleh Pacho. 0-1 tim tamu memimpin. 

Atas hasil itu, Persija pun beranjak naik ke peringkat 13 klasemen sementara ISC dengan menggeser Persela Lamongan dan Persiba. Dari 33 pertandingan, Ismed dkk kini mengoleksi 34 poin. (fdi/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duaaar! PSG Vs Barca, Muenchen Kontra Arsenal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler