Gol Tunggal Van Persie Bawa Belanda Kandaskan Ghana

Minggu, 01 Juni 2014 – 05:50 WIB

jpnn.com - ROTTERDAM - Robin Van Persie menjadi pahlawan bagi Belanda ketika beruji coba kontra Ghana. RVP, julukan Van Persie sukses membawa Belanda menekuk Ghana dengan skor 1-0 (0-0) di De Kuip Stadion, Rotterdam, Minggu (1/6) dini hari WIB.

Dalam laga itu, bomber garang milik Manchester United tersebut mampu mencetak gol semata wayang ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Saat itu, RVP memanfaatkan kerjasama dengan Wesley Sneijder.

BACA JUGA: Italia Diimbangi Irlandia, Prandelli Bingung

Belanda sebenarnya memiliki segudang peluang untuk menambah keunggulan, terutama melalui usaha Arjen Robben. Sayangnya, sederet peluang yang dimiliki winger Bayern Muenchen itu tak membuahkan hasil.

Namun, hasil itu sudah bisa mengakhiri paceklik kemenangan yang sudah dilalui Belanda. Sebelumnya, Tim Oranye, julukan Belanda tak bisa memetik satupun kemenangan dalam empat laga terakhir.

BACA JUGA: Deportivo La Coruna Promosi ke La Liga

Rinciannya ialah imbang kontra Jepang, Kolombia dan Ekuador serta kekalahan ketika bersua Prancis. Kemenangan terakhir Belanda ialah ketika menekuk Turki dua gol tanpa balas pada Oktober 2013 silam.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Liverpool Ajukan Tawaran Terakhir untuk Lallana

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diimbangi Yunani, Portugal Perpanjang Kutukan 17 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler