Golden Future Indonesia Terus Menyalurkan Bantuan Bagi Penyintas Gempa Maroko

Rabu, 27 September 2023 – 21:41 WIB
Lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) masih terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Maroko. Foto dok. GFI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) masih terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Maroko.

Pada awal gempa dahsyat yang terjadi 8 September 2023 di tanah Maroko hingga menelan ribuan korban jiwa dan luka-luka, GFI langsung mengirimkan timnya dan menyalurkan ratusan paket pangan, air mineral, check kesehatan selimut dan makanan siap saji untuk para penyintas gempa Maroko.

BACA JUGA: Korban Gempa Maroko Bertambah, Golden Future Indonesia Kirim Bantuan 

Direktur Program Aryo Nur Firdaus mengungkapkan GFI telah telah mengirimkan tim dari Indonesia ke Maroko setelah gempa terjadi.

Koordinasi internal sudah dilakukan dan beberapa bantuan kemanusiaan telah didistribusikan dan sebagian sedang bersiap untuk di distribusikan tahap-demi tahap.

BACA JUGA: Golden Future Indonesia Bantu Masalah Kesehatan di Gaza

"Kami dan masyarakat Indonesia berdukacita atas gempa Maroko dan jatuhnya ribuan korban jiwa serta korban luka," kata Aryo Nur dalam keterangannya, Rabu (27/9).

Golden Future Indonesia, lanjutnya, berkomitmen dalam membantu aksi kemanusiaan di dunia internasional.

BACA JUGA: Jawa Barat Kekeringan, Golden Future Indonesia Kirim Ribuan Liter Air Bersih

Tidak hanya di titik kota Marrakesh, tim juga mendistribusikan bantuan ke lokasi-lokasi terisolir di atas Pegunungan Atlas, dan sekitaran Essaouira.

Tim di lapangan GFI Faruq Naufal menambahkan sesuai laporan di lapangan daerah paling terdampak adalah di wilayah pegunungan dengan medan terjal di tambah cuaca panas yang terjadi di Maroko.

Dikabarkan bantuan belum merata, tenaga medis dan fasilitas pelayanan kesehatan juga terbatas untuk wilayah pegunungan.

Selain itu, warga Maroko yang terdampak juga terpaksa tidur di luar karena rumahnya sudah tidak layak ditinggali serta masih traumatis.

"Masyarakat Indonesia tentu merasakan bagaimana dampak gempa besar, apalagi Indonesia juga sering dilanda gempa, sehingga empati masyarakat Indonesia terus mengalir," tuturnya.

GFI terus berkhtiar merespons bencana dengan memfasilitasi kepedulian masyarakat Indonesia untuk disampaikan kepada masyarakat di Maroko. 

Tidak hanya Maroko, GFI juga tengah berikhtiar mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi penyintas banjir di Libya yang luar biasa dampaknya. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler