Golkar Bertahan, PKS Gembira

Rabu, 09 Maret 2011 – 07:16 WIB
Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama sejumlah petinggi Golkar lainnya. Foto: Dok.JPNN

JAKARTA – Kubu PKS menyambut ’gembira’ hasil pertemuan SBY dengan Aburizal BakriePara elit PKS telah mendengar bahwa dalam pertemuan itu, SBY dan Aburizal Bakrie bersepakat untuk mempertahankan koalisi dengan membenahi manajemen koalisi.

’’PKS menghormati kesepakatan politik SBY dan Ical (panggilan populer Aburizal Bakrie, Red)

BACA JUGA: Video Mesum Mirip Anis Matta Beredar

Saya kira ini positif,’’ kata Wasekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq di Jakarta, tadi malam (8/3).

Menurut dia, perkembangan ini sekaligus menunjukkan bahwa SBY dalam membuat keputusan tidak terprovokasi oleh manuver atau tekanan dari sebagian mitra koalisinya yang sejak awal ’berbicara keras’
Pasca penolakan usul hak angket mafia pajak, sejumlah elit Partai Demokrat yang didukung PAN dan PKB memang aktif mendorong digusurnya PKS dan Golkar dari koalisi.

’’Yang terpenting, kesepakatan SBY dan Ical ini merupakan pelajaran penting bagi Partai Demokrat untuk memperbaiki gaya komunikasi mereka terhadap partai koalisi,’’ sindir Mahfudz.

PKS sendiri, lanjut dia, memang berharap agar presiden dalam mengambil keputusan berdasarkan informasi yang lengkap, utuh, dan objektif

BACA JUGA: 2012, Batas Akhir Honorer jadi CPNS

’’Bukan berdasarkan pihak-pihak  tertentu yang mendesak agenda reshuffle,’’ tambahnya.

Saat ini, ungkap Mahfudz, PKS masih menunggu komunikasi politik dari SBY
’’Apa yang dilakukan tergantung nanti,’’ ujarnya

BACA JUGA: Calon Sekda Tiga Provinsi Jalani Uji Kelayakan

Saat ditanya apakah hasil pertemuan SBY dan Ical merupakan sinyal baik bagi PKS, Mahfudz menyatakan tidak mau berspekulasi.

’’Kami nggak mau menduga –duga dulu –lah,’’ kata Ketua Komisi I DPR RI, itu, lantas tertawa’’Kami bahkan nggak tahu, apakah reshuffle akan ada  atau tidakJustru ini menjadi bagian dari keputusan Presiden SBY yang kami tunggu,’’ imbuhnya.

Dia menegaskan PKS tidak terlalu khawatir dengan berbagai dinamika politik yang terjadi belakangan ini’’Semua sikap politik PKS selalu mempunyai alasan dan merujuk pada kontrak politik koalisi,’’ tandas Mahfudz(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenaikan Usia Pensiun Hanya Bagi Dosen dan Penilik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler