Golkar Daftar Habibie dan JK Jadi Jurkam

Kamis, 20 Februari 2014 – 02:32 WIB

jpnn.com - MAKASSAR -- Partai Golkar berusaha memenangkan Pemilu 2014 secara nasional. Beragam upaya dilakukan. Termasuk menurunkan para senior untuk menjadi juru kampanye (Jurkam).

Dua senior Golkar yang diharapkan tampil sebagai jurkam adalah mantan Presiden RI, BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla. Kedua tokoh itu diyakini mampu mendongkrak suara partai berlambang pohon beringin itu.

BACA JUGA: Tak Mau Orang Gubernur Duduk di Bawaslu Aceh

Rencana itu diungkapkan Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) DPP Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo, Senin, 17 Februari. Wakil ketua umum Golkar itu bertemu jajaran pengurus Golkar Sulsel di Makassar, Selasa (19/2).

Sharif yang juga menteri perikanan dan kelautan menambahkan, berbagai program yang diterapkan Partai Golkar selama ini cukup bagus. Buktinya, beberapa survei masih menempatkan Golkar di posisi atas bersama PDI Perjuangan.

BACA JUGA: KPU Tunjuk Akuntan Publik Audit Dana Kampanye

"Kita sudah on the track. Namun, mesti digenjot dengan kerja keras seluruh caleg baik tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota," kata Sharif di Grand Clarion and Convention Makassar seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Rabu (19/2).

Sharif menyampaikan hasil survei sedikitnya lima lembaga nasional yang menempatkan Golkar di posisi yang atas.

BACA JUGA: Ancam Coret Parpol yang Telat Laporkan Dana Kampanye

Khusus untuk elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Sharif mengatakan, sekarang posisinya di bawah Jokowi dan Prabowo Subianto. Menurutnya, masih ada waktu untuk meningkatkan elektabilitas capres Golkar itu.

Dia sekaligus menginstruksikan setiap caleg agar merekrut 200-300 relawan inti. Para relawan tersebut diharapkan tersebar pada seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain untuk menjaring dukungan, para relawan juga diharapkan mengamankan hasil pemungutan suara.

Sharif mengatakan, di Jawa setiap caleg malah diminta menggandeng 1000-an relawan yang tersebar di seluruh TPS. Dengan strategi itu, setiap caleg hampir dipastikan sudah memiliki sekira seribu suara.

Pertemuan dengan Sharif kemarin dihadiri ratusan caleg Partai Golkar, mulai dari caleg DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pertemuan ini sebagai pemanasan menjelang kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat.

"Ini pemanasan. Setelah presiden pulang, kita gelar pertemuan lebih besar," kata Syahrul yang disambut aplaus hadirin.

Sindir Elite Parpol

Dalam kesempatan itu, Syahrul juga menyindir tokoh partai politik di Sulsel yang dia anggap bergaya. Padahal, dahulu dibesarkan oleh Partai Golkar. Namun, dia tidak menyebut nama elite parpol dimaksud.

Menurut Syahrul, elite parpol lain yang menjadi kepala daerah yang menjelek-jelekkan Partai Golkar, maka akan mendapat hukuman dari Tuhan.

Syahrul yang didampingi Ketua BKPP Golkar Sulsel Moh Roem, menambahkan, dirinya yakin bisa merebut 35-45 persen kursi di DPRD Sulsel dan 24 kabupaten/kota. (nur/sap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Siap Garap Daftar Hitam Calon PPS dan PPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler