Golkar Menyatakan Dukung Kader Sendiri, Gerindra Tetap Coba Melobi

Senin, 05 Agustus 2024 – 21:37 WIB
Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto beserta jajaran di Kantor DPD Partai Golkar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (05/08/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan).

jpnn.com - CIBINONG - DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat menerima kunjungan dari pengurus DPD Partai Gerindra dalam rangka silaturahmi membicarakan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Menurut Ketua DPRD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi, hal ini menunjukkan kedua partai tetap solid dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), terutama menghadapi pilkada.

BACA JUGA: Elektabilitas Marci Kegou Kalahkan Petahana di Pilbup Nabire

"Hari ini Golkar menerima kunjungan balasan dari Gerindra Kabupaten Bogor. Pak Ketum Airlangga Hartarto mengapresiasi KIM di Kabupaten Bogor masih solid," ujar Wawan di Kantor DPD Partai Golkar, Cibinong, Senin (5/8).

Hadir dalam kunjungan bakal calon bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto beserta jajaran.

BACA JUGA: Fredik Batal Maju, Jemmi Diusulkan Dampingi Yanni di Pilkada Sarmi

Menurut Wawan, DPP Partai Golkar memang sudah menerbitkan surat tugas kepada kadernya Ade Ruhandi alias Jaro Ade untuk maju di Pilkada Kabupaten Bogor.

Namun, peta politik menjelang pendaftaran hingga saat ini masih sangat dinamis.

BACA JUGA: AKBP Fahrian Peringatkan Personel Polres Inhu Netral di Pilkada 2024

"Politik sangat dinamis. Kami fatsun apa yang menjadi kebijakan DPD Jawa Barat dan DPP Partai Golkar," kata pria yang akrab disapa Wanhai itu.

Sementara itu bakal calon bupati Bogor Rudy Susmanto menyebutkan perolehan 12 kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Bogor hanya bisa mengantarkan partai tersebut mendaftar sebagai peserta Pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun, untuk membangun Kabupaten Bogor, kata dia, membutuhkan dukungan semua partai, termasuk Golkar.

"Persahabatan jauh lebih penting dari kontestasi Pilkada. Gerindra meski menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan raihan 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor tidak bisa membangun Kabupaten Bogor sendirian," ucapnya.

Menurut Rudy kedatangannya ke DPD Golkar Kabupaten Bogor lantaran Golkar merupakan partai besar yang telah melahirkan banyak tokoh bangsa.

"Golkar lebih dari sekadar partai, tetapi universitas Golkar, karena banyak tokoh bangsa, tokoh politik hadir dan lahir dari Golkar. Ketum kami Pak Prabowo Subianto pun pernah tergabung di DPP Golkar," katanya.

Dia mengatakan silaturahmi dengan Golkar harus dilakukan, meski untuk berkoalisi dalam Pilbup Bogor 2024 sangat kecil dapat terjadi mengingat Golkar telah mengusung Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Megawati Minta Semua Pihak Bersikap Adil dalam Pilkada 2024


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler