Golkar Rayakan Ulang Tahun Emas

Selasa, 21 Oktober 2014 – 02:33 WIB

jpnn.com - SLAWI - Ratusan kader, simpatisan, dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tegal bersama masyarakat tampak memadati kantor DPD setempat, Senin (20/10). Mereka kali ini tidak untuk pesta politik, tapi sedang merayakan Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-50.

Ulang tahun emas itu dihadiri Dewan Pertimbangan, dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tegal. Peringatan HUT juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Partai Golkar Sutrisno yang diserahkan kepada Ketua Fraksi Golkar M. Khuzaeni.

BACA JUGA: Gawat, Diare Semakin Mewabah

Usai pemotongan tumpeng, Sutrisno mengingatkan kepada semua kader agar selalu dekat dengan masyarakat. Khususnya bagi Fraksi Partai Golkar yang duduk di parlemen agar dapat mengawal aspirasi masyarakat.

”Pada prinsipnya, fraksi (Partai Golkar) harus komitmen untuk prorakyat. Bukan untuk diri sendiri,” kata Sutrisno, seperti dilansir Radar Tegal (JPNN Grup), Selasa (21/10).

BACA JUGA: Barang Tertinggal di Jogja, Penumpang Lion Air Kecewa

Komitmen itu, lanjut Sutrisno, berangkat dari moto Partai Golkar di tingkat nasional. Yaitu ”Suara Golkar Suara Rakyat”.

Oleh karena itu, Sutrisno mewanti-wanti kepada anggota fraksi partai pohon beringin itu agar tidak menjauh dari masyarakat. Selain itu, pihaknya juga melarang fraksi untuk melakukan praktik korupsi.

BACA JUGA: Mahasiswa Desak Jokowi Bentuk Mekarkan Provinsi Aceh

”Hindarilah korupsi, karena selain bertentangan dengan hukum, juga dapat mencoreng nama partai,” kata Sutrisno berulang-ulang.

Dalam kesempatan itu, Sutrisno juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang telah mendukung Partai Golkar pada pemilihan legislatif kemarin. Terbukti, meski mendapatkan kursi yang sama dengan periode sebelumnya, tapi setidaknya ada penambahan suara yang signifikan.

Suara pada periode 2009-2014 hanya memperoleh 57 ribu suara. Sedangkan periode 2014–2019 berhasil mengantongi 75 ribu suara. ”Jadi ada penambahan sekitar 20 ribu suara pada periode ini. Sedangkan kursinya sama dengan periode lalu, yaitu 6 kursi,” ucapnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tegal M. Khuzaeni mengaku bakal menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di gedung DPRD. Dia juga akan selalu ingat dengan pesan-pesan para tokoh Partai Golkar yang dinilainya sangat berarti baginya.

Tak terkecuali, pihaknya juga akan mengawal aspirasi untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Tegal. ”Kami akan menyerap aspirasi warga dan selalu menjalankan petuah dari para tokoh Partai Golkar,” ucapnya. (yer/fat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bunuh Teman Gara-gara Rp 20 Ribu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler