Golkar: Secara Teori WH-Andika Harusnya Menang

Kamis, 20 Oktober 2016 – 15:32 WIB
Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CILEGON – Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasnah mengatakan, pasangan yang diusung partainya Wahidin Halim-Andika Harzumy harusnya bisa menang dengan mudah pada Pilkada 2017 nanti.

Pasalnya, sebagian besar kepala daerah tingkat II di Banten adalah kader partai beringin.

BACA JUGA: Ahok-Djarot Masih Jawara, Agus-Sylvi Salip Anies-Sandiaga

“Seharusnya secara teori, pasangan cagub dan cawagub WH dan Andika bisa memenangkan pilgub 2017. Tapi hal itu tidak mudah begitu saja. Tetap harus ada upaya dan kerja keras dari kita semua untuk memenangkan pilgub ini,” katanya kepada wartawan, seusai melantik pengurus DPD II Golkar Kota Cilegon di Hotel Grand Mangkuputra, Rabu (19/10).

Tidak hanya kepada daerah dan wakil kepala daerah yang banyak berasal dari Golkar. Anggota Dewan di seluruh kabupaten/kota termasuk provinsi, yang berasal dari Golkar juga mayoritas. 

BACA JUGA: Modal Tampan Saja tak Cukup

“Termasuk Cilegon. Saya meminta kepada Fraksi Golkar DPRD Kota Cilegon dan fraksi dari partai pengusung untuk bisa memaksimalkan pemenangan pilgub 2017,” katanya.

Bupati Serang itu menyatakan, anggota fraksi yang ada di dewan sudah pasti mempunyai konstituen yang tidak sedikit. “Nah, coba diupayakan agar konstituen yang ada bisa membantu untuk memenangkan pasangan calon yang kita usung bersama,” terangnya. 

BACA JUGA: Beginilah Rasa Salut Ahok untuk Bang Ruhut

Dikatakan Tatu, setiap anggota fraksi itu pasti mempunyai konstituen. Sedangkan konstituen itu adalah anggota binaan tetap yang sudah mempunyai keterikatan dengan para anggota Dewan. 

“Seorang anggota fraksi sudah pasti didatangi para konstituen. Tidak hanya ketika menjelang pilkada saja. Jadi tolong maksimalkan potensi ini,” katanya.

Kata Tatu, jika melihat jumlah kepala daerah dan wakilnya serta para anggota Dewan dari Golkar dan dari partai pengusung, hal itu merupakan potensi yang sangat besar. 

“Meski demikian, hal itu kembali lagi tergantung kepada upaya kita seperti apa,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD II Golkar Cilegon Tb Iman Ariyadi menyatakan, seluruh pengurus Golkar Cilegon beserta seluruh relawan dan simpatisan Golkar dan partai pengusung akan siap memenangkan WH-Andika di Cilegon. 

“Kami yakin, di Cilegon WH-Andika bisa menang dalam pilgub nanti,” terangnya.

Iman mengatakan, ia bersama jajaran pengurusnya yang baru, sudah mempunyai program atau strategi untuk bisa memenangkan WH-Andika. 

“Soal strateginya tidak bisa dibeberkan sekarang lah. Tapi nanti. Pokoknya tunggu saja,” katanya.

Sedangkan cawagub Andika Hazrumy meminta dukungan dari seluruh jajaran pengurus Golkar dan partai pengusung beserta seluruh masyarakat Cilegon agar bisa memilihnya dalam pilgub nanti. 

“Jika saya dan Pak Wahidin terpilih, kami berjanji akan menyejahterakan masyarakat Banten pada umumnya dan Cilegon khususnya,” pungkasnya. (mam/ibm/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies-Sandi Masih Rahasiakan Sosok Jubir Tim Pemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler