Golkar Siap Menerima Keputusan SBY

Rabu, 10 Februari 2010 – 15:22 WIB
JAKARTA- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie menyatakan siap menerima apapun keputusan Presiden Susilo Bambang Yadhoyono (SBY) sebagai konsekuensi dari sikap Fraksi Golkar yang berkomitmen membangun pemerintahan yang bersih dan terbebas dari korupsi.

"Sebagai langkah awal untuk menjaga konsistensi dalam membangun pemerintahan yang bersih dan terbebas dari korupsi Fraksi Golkar bertekad untuk membongkar skandal Bank Century, meski itu di bawah ancaman sekalipun," tegas Aburizal Bakrie, sebelum acara pertemuan kader Golkar yang ada di legislatif dan eksekutif di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (10/2).

Ditegaskan Ical, Golkar konsisten ingin membangun pemerintahan bersih"Kita akan mengingatkan kalau ada yang salah, maksudnya pemerintah, meski Partai Golkar tergabung dalam koalisi, akan tetap kita suarakan salah," katanya.

Dia pun meminta kepada semua pihak untuk tidak main ancam

BACA JUGA: Mentan Siap Subsidi Peternakan

"Saya tidak pernah bisa mengancam, sifat saya seperti dulu
Dari dulu tidak pernah mengancam

BACA JUGA: Gamawan Fauzi Disarankan Mundur

Tetapi, jangan coba-coba ancam saya," katanya lagi.

Menanggapi pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan koalisi akan satu kata mengenai pengucuran dana talangan (bail out) untuk Bank Century, Ketua Umum DPP Golkar mengatakan seharusnya Demokrat mengikuti mayoritas suara di Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century, bukan sebaliknya.

"Harusnya partai Demokrat ikut yang tujuh (fraksi), masa tujuh ikut dua? Golkar akan tetap mempertahankan pendapatnya," tambahnya.

Hadir dalam pertemuan antara lain empat menteri dari Golkar masing-masing Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan pejabat pemerintah daerah yakni Gubernur Riau Rusli Zainal, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin dan para pimpinan Fraksi Golkar di DPR
(fas/jpnn)

BACA JUGA: Pemberi Tempat Sembunyi Noordin M Top Mulai Diadili

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Pajak, Ical Siap Ditembak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler