Golkar Tak Mau Kalah Lagi

Targetkan Menang di Bali dan NTB

Rabu, 02 Juli 2008 – 19:46 WIB

BALI - Kalahnya calon yang diusung Gokar dalam pilkada gubernur di daerah-daerah penting seperti Sumatera Utara, Jawa Barat dan Jawa Tengah cukup menjadi pelajaran bagi partai yang dipimpin Jusuf Kalla ituGolkar tak ingin kekalahan calon terulang pada Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Bali.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, HR Agung Laksono meminta agar mesin Golkar benar-benar bekerja efektif untuk mengusung calon Golkar di Pilkada gubernur NTB yakni pasangan Lalu Serinata-M Husni Djibril dan calon Golkar di Pilkada Gubernur Bali, pasangan Cok Budi Suryawan-Nyoman Gde Suweta.

"Semua harus bekerja keras agar calon kita di NTB dan Bali menang

BACA JUGA: Fungsi Budgeting DPR Harus Dievaluasi

Kalau dilihat sejauh ini, saya optimis calon kita menang," ujar Agung saat singgah di Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu (2/7) untuk bertemu dengan pasangan calon gubernur Bali dan tim suksesnya.

Sepanjang Rabu kemarin, Agung melakukan safari politik ke Lombok dan Bali sekaligus menjadi juru kampanye (jurkam) bagi pasangan Serinata) Husni Djibril di Lapangan Mataram, NTB

Saat berkampanye Agung mengatakan, salah satu hal yang perlu dicermati dalam Pilkada adalah rendahnya angka pemilih yang menggunakan hak pilihnya

BACA JUGA: Agung Persilakan KPK Geledah DPR

"Di daerah lain banyak yang di bawah 50 persen

Bahkan ada yang 40 persen saja

BACA JUGA: PKNU Optimis Lolos Pemilu 2009

Ini tidak boleh terjadi di NTBKalau bisa sampai 70 persen, syukur-syukur sampai 100 persen," tandasnya

Karenanya Agung mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada yang digelar 7 Juli mendatang bisa tetap terjaga sehingga masyarakat benar-benar memberikan hak suaranya untuk kemajuan di NTB.

Agung optimis pasangan Serinata-M Husni Djibril yang dikenal sebutan 'Serius' akan bisa memenangi Pilkada di NTBPasangan ini didukung oleh koalisi partai antara Partai Golkar, PDIP, PBR dan Patriot.

Acara kampanye yang dihadiri lebih dari 5000 orang yang memenuhi Lapangan Mataram itu juga dimeriahkan dengan penampilan Rhoma Irama bersama Soneta Group yang mampu menggoyang simpatisan pasangan Serius.(ara/JPNN)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... RUU Pilpres Masih Alot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler