Golkar tak Tertarik Erry Nuradi

Sabtu, 22 April 2017 – 00:05 WIB
Gubernur Sumut T.Erry Nuradi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Panggung politik di Sumut jelang pilgub 2018 mulai terasa hangat. Para kandidat mulai gencar melakukan lobi-lobi.

Misalnya sang petahana T Erry Nuradi. Ketua DPW Partai Nasdem Sumut ini dikabarkan telah melakukan penjajakan ke DPP Partai Golkar.

BACA JUGA: Daftar Penjaringan Hanura, Abdillah Dikawal Petinggi Golkar

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution mengaku sudah mendengar adanya kabar bahwa Tengku Erry sudah merapat ke DPP Partai Golkar untuk meminta restu agar bisa diusung pada Pilgub 2018 mendatang.

"Sudah lama pun kabar itu saya dengar. Silahkan, itu hak beliau," kata Irham, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: GMPG: Munalsub Golkar Sudah Harus Dipersiapkan

Meski begitu, kata Irham, sikap DPD Partai Golkar Sumut sudah bulat untuk bisa menghantarkan Ngogesa Sitepu sebagai Cagub Sumut.

"Itulah seninya berpolitik, tidak ada yang salah. Di Sumut kami sudah sepakat mengantarkan Ketua DPD Golkar Sumut ke kursi Sumut 1, itu juga hasil rapat pleno DPD Golkar Sumut," ungkapnya.

BACA JUGA: Golkar DKI Ucapkan Terima Kasih kepada Ahok-Djarot

Hasil rapat pleno itu, kata Irham, akan dibawa ke Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) yang akan melibatkan Dewan Pakar serta Dewan Kehormatan.

"Rencananya Rapimda akan digelar akhir April ini. Rapimda akan menguatkan hasil rapat pleno sebelumnya. Rapimda juga akan mengesahkan Ngogesa Sitepu sebagai calon gubernur dari Golkar. Keputusan akhir tetap berada di DPP, hanya saja keputusan DPP tentu akan merujuk kepada peta politik masing-masing daerah," terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto juga mengakui kalau Tengku Erry sudah melakukan komunikasi dengan mereka.

Bahkan menurutnya, bukan hanya Erry, ada beberapa nama lain yang juga sudah menjalin komunikasi dengan partai berlambang banteng gemuk bermoncong putih ini.

"Tengku Erry selalu petahana sudah mulai menjalin komunikasi dengan PDIP," kata Sutarto, Selasa (11/4) lalu.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Sumut HT Erry Nuradi hingga kini belum mendapatkan jaminan dari partainya sendiri untuk diusung pada Pilgubsu mendatang.

Meski begitu, Erry mengaku tidak begitu mengkhawatirkannya. Dia yakin, pada saatnya akan ada parpol yang ingin mengusung dirinya sebagai calon.

"Jadi begini, setiap ditanya wartawan, jawaban saya begini, parpol itu pasti ingin menang, tak ada satupun parpol yang ingin kalah," kata Erry Nuradi, beberapa hari lalu. (dik/adz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Golkar: Tiga Hikmah di Balik Pilkada DKI


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pilgub Sumut   Golkar   Pilgub  

Terpopuler