Good Doctor Diganjar PPKM Award, Konsisten Bantu Tangani Covid-19

Selasa, 21 Maret 2023 – 21:36 WIB
Good Doctor diganjar PPKM Award karena konsisten bantu tangani Covid-19. Foto dok. Good Doctor

jpnn.com, JAKARTA - Penanganan Covid-19 yang dilakukan Indonesia diapresiasi oleh dua lembaga ternama Internasional.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Johns Hopkins University menyebut Indonesia merupakan negara terbaik dalam penanganan pandemi tersebut.

BACA JUGA: Biaya Kesehatan Melonjak, Good Doctor Menawarkan Solusi

Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasinya juga masuk yang terbaik. 

Johns Hopkins University pada September 2021 menyatakan bahwa Indonesia sebagai salah satu negara terbaik di dunia dalam menurunkan kasus Covid-19. 

BACA JUGA: Good Doctor & Lazada Siapkan Program Kesehatan Khusus untuk Mitra Kurir

Presiden Jokowi mengatakan ini merupakan kerja keras seluruh komponen bangsa. Dia berharap kerja keras ini harus diteruskan untuk mengatasi masalah-masalah besar lain.

Pemerintah pun memberikan penghargaan kepada mereka yang telah bekerja keras dan berkontribusi positif dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Penghargaan itu diserahkan oleh Presiden Jokowi pada Senin (20/3).

BACA JUGA: Good Doctor Jamin Kerahasiaan Data, Pasien Bisa Tenang 

Jokowi meminta harus terus bergerak sinergis menggerakkan seluruh komponen bangsa. Penanganan pandemi Covid-19 menunjukkan kekuatan yang luar biasa sebagai suatu bangsa besar. Apabila bekerja seperti penanganan Covid -19, masalah-masalah lain akan bisa dengan cepat diselesaikan.

Penghargaan penanganan Covid -19 atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award diberikan kepada sentra vaksinasi, telemedicine, laboratorium whole genom sequencing (WGS), media, influencer, organisasi keagamaan, akademisi, negara sahabat.

Selain itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), organisasi internasional, perusahaan swasta luar negeri, perusahaan swasta dalam negeri, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).  

Salah satu penerimanya adalah Good Doctor Technology Indonesia atas kontribusinya dalam membantu menangani Covid-19. Good Doctor menerima PPKM Award kategori Telemedicine. 

Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan penghargaan ini tidak membuat mereka berpuas diri. Namun, akan terus meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas dengan teknologi digital kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

"Juga makin mendekatkan ketercapaian visi kami. Satu dokter untuk setiap jeluarga di Indonesia,” kata Danu Wicaksana dalam keterangannya, Selasa (21/3).

Sejak awal pandemi Covid-19, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) telah melakukan berbagai upaya komprehensif untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan pandemi ini.

Pemerintah (Kementerian Kesehatan) juga secara resmi menunjuk Good Doctor untuk memberikan layanan telekonsultasi dan isolasi mandiri (isoman) gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terinfeksi Covid-19 sejak 4 Juli 2021 hingga sekarang.

PPKM Award yang diraih Good Doctor ini membuktikan bahwa dalam usia yang masih muda, baru 3 tahun, Good Doctor telah menunjukkan kinerja dan kerja keras yang optimal sehingga mampu berkontribusi terhadap bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19. 

Selain Good Doctor, telemedicine lain yang menerima penghargaan ini adalah Alodokter dan Halodoc.(esy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler