Good Ol’ Dreams Hadirkan CD dan Vinyl Album Untuk Pengantin

Selasa, 28 Mei 2024 – 14:14 WIB
Good Ol’ Dreams, solois pop asal Cirebon. Foto: Dok. Demajors

jpnn.com, JAKARTA - Solois pop asal Cirebon, Good Ol’ Dreams terus bergerilya menyebarkan karya di kancah musik Indonesia.

Setelah merilis Untuk Pengantin format digital pada 10 Mei 2024, dia kini menghadirkan album tersebut dalam piringan hitam (vinyl) dan compact disc (CD).

BACA JUGA: Geram, Good Ol’ Dreams Bicara Percintaan yang Tragis

Prapresan album Untuk Pengantin akan dibuka mulai Jumat, 24 Mei 2024 melalui website demajors dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Masa prapesan CD dan vinyl dari Good Ol’ Dreams berlangsung hingga 7 Juni 2024, selama persediaan kuota masih ada.

BACA JUGA: God Bless Edarkan CD Album Anthology

Selama masa pre-order CD dibanderol dengan harga Rp 40,000, dan vinyl Rp 450,000. Setiap pembelian pre-order vinyl Untuk Pengantin akan mendapatkan bonus satu buah versi CD.

“Harga pre-order lebih murah dibanding harga reguler. Untuk piringan hitam, harganya menjadi 450 ribu, bonus versi CD  pula. Normalnya 500 ribu, tanpa CD. Harga yang bersahabat untuk sebuah rilisan album dengan piringan dobel," kata Saipul Jupri dari tim distribusi demajors, label rekaman Good Ol’ Dreams.

BACA JUGA: Garap Visual, Synchronize Fest 2024 Gandeng Cisarua Creative

Tanggal mulai pre-order album bertepatan dengan penampilan Good Ol’ Dreams di Java Jazz Festival 2024.

Dalam panggung tersebut, dia membawakan materi album Untuk Pengantin.

Berisikan 11 trek, Untuk Pengantin merupakan album yang mengemas kisah klasik percintaan yang personal: ditinggal menikah kekasih hati, dengan pop progresif Indonesia gaya akhir ’70-an dan awal ’80-an yang dieksekusi dengan sensibilitas generasi Z.

“Setiap lagu di dalam album Untuk Pengantin berkaitan, runutan fase dari mulai penolakan hingga penerimaan keadaan. Contohnya seperti lagu ‘Geram’ yang sesuai dengan judulnya, merupakan bagian dari fase awal yang penuh dengan amarah. Kemudian lagu ‘Kilau’ yang paling akhir dibuat, tentang doa agar semuanya selalu dalam kebaikan," kata Ivan Adiwiguna, sosok penyanyi dan pencipta lagu di balik nama Good Ol’ Dreams.

Lagu Kilau juga menjadi focus track pada perilisan album Untuk Pengantin dari musisi eksentrik asal Cirebon itu.

Menampilkan suasana hati yang lebih tenang dan sabar, dengan musik yang ditimpali vokal yang cukup emosional dan balutan synthesizer yang cukup mengawang menutupi sebagian besar tubuh lagunya.

Good Ol’ Dreams merupakan seorang solois dan multi instrumentalis muda bernama Ivan Adiwiguna, yang aktif berkarya secara mandiri sejak 2018.

Mulai mendapatkan apresiasi lebih luas setelah single keduanya, Temaram, menjadi salah satu pilihan utama di ajang Jameson Connects Indonesia pada tahun 2021.

Temaram juga membawa Good Ol’ Dreams ke sebuah proyek kolaborasi bersama Ari Lesmana dan Andi Armand dari Fourtwnty lewat jalur Irama Kotak Suara. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler