Grade A Untuk Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Jumat, 14 Oktober 2011 – 08:39 WIB

PALEMBANG-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang juga sebagai home base Sriwijaya FC, di pastikan lolos menjadi stadion grade A oleh Asian Football Confederation (AFC).

"Alhamdulillah setelah kami menyerahkan sertifikat lampu dari Philips kepada AFC, GSJ langsung mendapatkan penilaian grade A dari AFCIni menjadi kebanggan masyarakat Sumsel, lantaran mempunyai stadion bertaraf Internasional," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, kemarin (13/10).

GSJ mendapatkan penilaian terbaik lantaran karena sudah masuk kriteria standar AFC

BACA JUGA: Lorenzo Terjebak Mission Impossible

Serta mempunyai fasilitas yang lengkap
Baik soal insfratruktur dan fasilitas penunjang lainnya

BACA JUGA: Menang tapi Respon Pemain Lamban

Ya, stadion berkapasitas 40 ribu orang itu mempunyai scoring board elektronik dan penerangan berstandard internasional dengan kapasitas lampu 1579 lux dan bersertifikasi resmi dari Philips


"Dari beberapa stadion yang kami kunjungi di Indonesia, GSJ merupakan yang terbaik

BACA JUGA: Tevez Terancam Sanksi Tambahan

Hanya beberapa hal kecil yang kurang tapi tetap harus dilengkapi," kata Direktur Kompetisi AFC, Takuoki Suzuki setelah melakukan verifikasi di GSJ, kemarin.

Menurut Suzuki, kekurangan yang perlu diperbaiki macam, membuat jalur khusus bagi pintu masuk dan keluar bagi wartawanSehingga, tidak bercampur dengan penonton atau tamu undangan di stadionBegitu juga dengan tribun harus dilengkapi dengan kursi. 

Selain GSJ, Stadion Mandala milik Persipura Jayapura juga mendapatkan grade ATapi sayang stadion terbesar di Indonesia stadion Gelora Bung Karno Jakarta belum mendapatkan grade A karena belum punya sertifikat lampu dari Philips

"Tapi, secara keseluruhan sudah okeBanyak perubahan yang dilakukan manajemen dari tahun sebelumnyaKami sudah tahu banyak tentang GSJDan kami sudah sering menjadikan GSJ menjadi home base pertandingan yang dilakoni AFC seperti  perebutan juara ketiga antara Jepang versus Korsel pada Piala Asia 2007 lalu Mudah-mudahan kedepan GSJ kembali menjadi tempat kompetisi kami," sambungnya.

Selain melakukan verifikasi stadion, tim dari AFC juga melakukan verifikasi aspek lainnyaMacam, Legal, Marketing, Security, Finance dan Media"Dengan kelengkapan ini, kami masukan GSJ sebagai stadion grade A sesuai standard AFC," tambahnya.

Sementara, selain Suzuki, tim verifikasi AFC yakni Alisher Nikimbaev (APFP, marketing), Mahajan Vasudevan (legal manajer)Kemudian, Benjamin Tan (kompetisi atau manajer kompetisi), Avin Tee (keuangan), Shahin Rahmani (media dan komunikasi)Serta Farid Mubarak (PSSI) dan Handoyo Subosito (tim asistensi PSSI)(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenson Button Jaga Momentum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler