Granat Aktif di Pemukiman Warga

Jumat, 16 Desember 2011 – 12:24 WIB

BINJAI-Puluhan warga Jalan Samanhudi, Lingkungan II, Kelurahan Bhakti KaryaKecamatan Binjai Selatan, mendadak heboh dengan penemuan sebuah granat tangan jenis nenas yang terlantar di dalam drainase (parit-red), Kamis (15/12) sekitar pukul 09.15 WIB.
 
Informasi dihimpun POSMETRO (Group JPNN), di lokasi penemuan menyebutkan, granat nenas yang diduga masih aktif tersebut, pertama kali ditemukan oleh dua orang warga yakni, Dodi Syahputra (36) warga Jalan P Diponogoro, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, dan Legiso (40), warga Lingkungan V, Kelurahan Bhakti Karya, Binjai Selatan.
 
Ketika itu, kedua warga ini sedang membersihkan drainase yang rencananya akan digelar proyek oleh Pemerintah Kota (Pemko) Binjai

BACA JUGA: Tahanan LP Cipinang Pasok Sabu

Lagi sibuk dengan kegiatannya, tanpa disadari kedua warga itu dikejutkan dengan sebuah benda mencurigakan dengan kondisi sudah berlumpur.
 
Karena penasaran, kedua warga itupun akhirnya membersihkan benda itu agar dapat melihat dengan jelas
Sehingga, keduanya sempat terkejut dan panik, setelah mengetahui kalau benda itu granat nenas

BACA JUGA: Narkoba Rp8,9 Miliar Dimusnahkan

Kepanikan kedua warga ini sontak mengundang perhatian warga sekitar yang ingin melihat secara langsung granat tersebut.
 
Selanjutnya, kedua warga yang menemukan granat nenas itu, melaporkan penemuannya ke Polsek Binjai Selatan
Tak berapa lama, Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Kamaluddin, dan Kanit Reskrim Binjai Selatan, AKP Mulyono, beserta sejumlah anggotanya turun ke lokasi penemuan guna melakukan identifikasi

BACA JUGA: Penjudi Dihukum Cambuk

Setelah itu, granat tersebut diserahkan Polsek Binjai Selatan ke Koramil 17, dan saat ini sudah diamankan di Kodim 0203/Langkat.
 
Sementara itu, Dodi Syahputra dan Legiso, saat berada di lokasi penemuan mengatakan, mereka sangat takut dan panik setelah menemukan granat tersebutSebab, mereka khawatir granat itu meledak dan mengenai diri mereka"Begitu kami tahu itu granat, kami langsung kagetKayak mana tak kaget, kalau granat itu meledak habislah kamiYang jelas, kami tak bisa berbuat apa-apa kalau granat itu meledakTapi syukurlah tidak terjadi apa-apa," kata Dodi panik.

Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Kamaluddin, melalui Kanit Reskrim Polsek Binjai Selatan AKP Mulyono, mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penemuan granat nenas itu.
 
"Sejauh ini kita belum tahu pasti mengenai kasus iniApakah granat itu sengaja diletakan olah oknum tak bertanggung jawab, atau granat itu terajatuhYang jelas, saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui lebih jauh siapa pemilik dari granat itu sebenarnya," ujar AKP Mulyono(mag-4)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daerah Rawan HIV/AIDS Belum Terjangkau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler