Gravity Sabet Penghargaan Oscar Terbanyak

Senin, 03 Maret 2014 – 16:18 WIB
Cuplikan film Gravity. FOTO: ist

jpnn.com - LOS ANGELES - Gravity memang gagal menjadi film terbaik pada Academy Awards 2014. Karya garapan Alfonso Cuaron itu kalah bersaing dengan 12 Years A Slave yang menjadi film terbaik dalam seremoni di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (3/3) WIB.

Namun, Gravity sebenarnya sukses besar. Sebab, film yang menceritakan tentang dua astronot yang tersesat itu mendapatkan penghargaan terbanyak dalam even tertinggi dunia perfilman tersebut.

BACA JUGA: Eddies Adelia Belum Nongol

Total, Gravity diganjar tujuh penghargaan presitius. Yakni Best Visual Effects, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Achievement in Film Editing, Best Cinematography, Best Original Score serta Best Director.

12 Years A Slave yang menjadi film terbaik hanya mendapatkan tiga penghargaan. Selain dinobatkan sebagai film terbaik, karya garapan Steve McQueen itu juga meraih award Best Actress in a Supporting Role serta Best Adapted Screenplay.

BACA JUGA: Matthew McConaughey Tak Pernah Berharap Raih Oscar

Koleksi penghargaan yang diraih 12 Years A Slave sama dengan yang dikumpulkan Dallas Buyers Club. Film yang dibintangi Matthew McConaughey itu mendapatkan Best Supporting Actor, Best Makeup and Hairstyling serta Best Actor. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Selfie Artis Oscar Kalahkan Obama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler