Selfie Artis Oscar Kalahkan Obama

Senin, 03 Maret 2014 – 15:09 WIB
Beberapa aktor dan aktris yang hadir dalam ajang penghargaan Piala Oscar yang berfoto selfie bersama. FOTO: LA Times

jpnn.com - LOS ANGELES - Ada sebuah rekor unik yang terjadi pada seremoni Academy Awards 2014. Bukan mengenai daftar pemenang, melainkan foto selfie pada artis dan aktor dalam seremoni yang digeber di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (3/3) WIB.

Foto selfie yang menampilkan Jennifer Lawrence, Channing Tatum, Meryl Streep, Julia Roberts, DeGeneres, Kevin Spacey, Bradley Cooper, Brad Pitt, Lupita Nyong'o dan Angelina Jolie itu mendapatkan retweet lebih dari 1 juta kali.

BACA JUGA: Inilah Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2014

Laman Guardian, Senin (3/3) menulis, jumlah itu merupakan rekor anyar di Twitter. Sebelumnya, rekor retweet terbanyak dipegang Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Itu terjadi setelah Obama terpilih kembali sebagai Presiden AS pada November 2012 silam.

Saat itu, Obama hanya menulis Four More Years. Cecuit Obama saat itu diretweet sebanyak 781.526 kali. Selain itu, kicauan mantan anak Menteng tersebut menjadi favorit sebanyak 295.103 kali.

BACA JUGA: Film 12 Years A Slave Raih Oscar 2014

Sang pembawa acara Oscar, Ellen DeGeneres mengatakan, foto selfie itu sempat membuat Twitter error.

"Twitter untuk sementara ini rusak karena ulah kami. Kami benar-benar membuat sejarah. Kami adalah pemenang pada malam ini," tegas DeGeneres di laman Guardian. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Matthew McConaughey Aktor Terbaik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lupita Nyongo Sabet Best Supporting Actress


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler