Matthew McConaughey Tak Pernah Berharap Raih Oscar

Senin, 03 Maret 2014 – 15:35 WIB
Matthew McConaughey asli (kiri) dan saat berakting dalam film Dallas Buyers Club. FOTO: ist

jpnn.com - MATTHEW McConaughey tak setengah-setengah saat beradu akting dalam film The Dallas Buyer's Club. Buktinya, dia rela menurunkan berat badan hingga 10 kg lebih untuk lebih mendalami peran  Ron Woodroof. Ya, Woodroof adalah tokoh sentral dalam itu dan merupakan seorang penderita AIDS. 

Dengan berat badan yang kering itu, dia pun berakting dengan ciamik. Usaha itu pun tak sia-sia. Dia pun meraih piala Oscar sebagai aktor terbaik. Sebelumnya Jared Leto yang juga berakting dalam film itu juga meraih Oscar sebagai aktor pemeran pembantu terbaik. 

BACA JUGA: Selfie Artis Oscar Kalahkan Obama

Matthew pun keget bukan kepalang diganjar penghargaan tertinggi bagi insan film di dunia itu. Pasalnya, dia mengaku tak pernah berharap mendapat penghargaan sebagai pemeran terbaik. 

Dia pun berceloteh melalui akun twitter-nya. "Saya tidak pernah berharap menang. Ini adalah akhir perjalanan film yang saya mulai empat tahun lalu. Saya mendapat piala bukan karena hobi saya, tetapi ini karier saya. Saya merasa bahagia," ungkap Matthew melalui @OscarInterview.

BACA JUGA: Inilah Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2014

Bukan hanya para aktornya, film The Dallas Buyer's pun juga mendapat Piala Oscar. Yakni dalam katagori tata artistik terbaik. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Film 12 Years A Slave Raih Oscar 2014

BACA ARTIKEL LAINNYA... Matthew McConaughey Aktor Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler