GU Belum Lempar Handuk

Minggu, 27 Maret 2011 – 09:46 WIB
GU saat berhadapan dengan PSCS. Foto: Dok.JPNN

GRESIK - Peluang Gresik United (GU) melangkah ke jajaran elit Indonesia Super League (ISL) musim depan boleh saja menipisTapi, pandangan itu tidak berlaku bagi manajemen klub berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut

BACA JUGA: PO Kongres Tidak Disetujui FIFA

Manajemen GU masih tetap optimistis mampu merealisasikan target yang sudah dicanangkan sejak awal musim tersebut.

Sikap yang ditunjukkan pihak manajemen klub kebanggaan publik sepakbola kota Pudak, sebutan Gresik, itu merupakan upaya untuk menjawab keraguan beberapa pihak dengan prestasi GU musim ini
Manajemen pun bahkan siap menjawab keraguan tersebut dengan menyapu bersih lima laga sisa

"Kami kan masih menyisakan lima pertandingan lagi

BACA JUGA: Dukung Torres meski Scoreless

Jadi untuk membuka peluang itu masih belum habis
Kalau perlu, di lima pertandingan yang tersisa ini akan kami sapu bersih," ujar manajer GU Hadi Kusono ketika ditemui di sela-sela acara pembukaan kompetisi internal PSSI Gresik kemarin (26/3).

Keyakinan Kusono tersebut muncul bukannya tanpa alasan

BACA JUGA: Kongres PSSI Versi KPPN Mulus

Permainan anak-anak GU, sebut Kusono, sudah bisa dikatakan mengalami peningkatanItu dilihatnya sendiri ketika GU ditahan imbang Persikota ataupun saat GU tumbang di tangan PSISDia pun yakin jika timnya mampu mempertahankan bentuk permainannya seperti saat ini bisa menjadi hal positif di laga berikutnya.

"Walaupun waktu di Semarang kami kalah, tapi kami mampu mendominasi sepanjang pertandingan kokTahu sendiri kan bagaimana sepakbola Indonesia," kata pria berkumis ini.

Hanya saja, pria yang juga wakil ketua DPRD Gresik ini tidak berani menyebut target posisi akhir yang harus dicapai anak asuhnya nantiMeski optimistis target ISL bisa direalisasikan, dirinya terkesan pasrah dengan prestasi klub yang dipimpinnya ini"Di peringkat berapa pun kami nanti, kami akan tetap usahakan realisasikan target itu," cetus Kusono.

Sayangnya, keoptimistisan manajemen GU tersebut tidak dibarengi usaha untuk memotivasi semangat Agustiar "Ucok" Batubara dkkDalam laga berat menghadapi tim penghuni tiga besar PSIM Jogjakarta besok, manajemen menegaskan tidak akan memberikan bonus tambahan kepada para pemain.

"Anak-anak pasti sudah mengertiMereka kan sudah profesionalYang penting kan untuk masalah kontrak dan gaji sudah kami urus dengan baik," kilah pria yang juga politisi ini.

Senada dengan manajemen, pelatih kepala GU Sanusi Rahman juga masih belum lempar handuk terkait prestasi anak asuhnya saat iniSanusi pun yakin anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal lawan PSIMApalagi dengan kembalinya beberapa pemain pilar GU Seperti Andik Ardiansyah dan Ali Usman"Senin besok kami akan bermain full teamDengan komposisi seperti itu, kemenangan sepertinya bisa kami dapat," tandas pelatih asli Makassar ini(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Takut Polisi, Massa Anti Nurdin Bubar Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler