GU v Persik: Butuh Kerja Keras

Minggu, 03 April 2011 – 04:31 WIB
GRESIK - Tiga poin tambahan menjadi angka wajib bagi Gresik United (GU) untuk membuka peluang masuk posisi tiga besar klasemenTapi, itu tidak mudah dilakukan para penggawa tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut

BACA JUGA: Kido-Hendra Berat Turun di Sudirman

Sebab, GU harus menjalani laga derby Jatim melawan Persik Kediri dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011 di Stadion Petrokimia Gresik nanti sore (3/4).

Pada klasemen sementara, kedua tim menempati posisi yang berbeda
GU menempati posisi keenam, sedangkan Persik berada dua strip di atasnya

BACA JUGA: Kematian Heill Masih Teka-Teki

Jika GU berhasil memenangi laga kali ini, maka GU berpeluang besar menggeser Persik dari posisi keempat
Hanya, Persik masih mempunyai keunggulan jumlah bermain ketimbang GU.

"Tim ini masih butuh poin kemenangan, jadi mau tidak mau kami harus bermain langsung menyerang dalam pertandingan besok (hari ini, Red)," kata pelatih kepala GU Sanusi Rahman kemarin (2/4).

Menghadapi Persik, Sanusi menyatakan, kondisi para penggawanya sudah siap tempur

BACA JUGA: FIFA dan UEFA Sanksi Bosnia-Herzegovina

GU hanya tidak diperkuat dua pilarnyaYakni Andik Ardiansyah dan Fadli SanusiAndik masih belum pulih dari cedera, sedangkan Fadli Sanusi harus menjalani hukuman kartu  merah yang diterimanya saat melawan PSIM Jogjakarta Senin lalu (28/3).

Meski demikian, masalah tersebut tampaknya sudah coba diatasi tim kebanggaan publik sepak bola kota Pudak, sebutan Gresik, ituSanusi mengaku sudah menyiapkan strategi dengan cara merotasi pemainnyaDan, sebagai ganti Fadli, Sanusi bakal memainkan Mulyanan sebagai starter.

Sanusi optimistis anak asuhnya mampu memenangi laga lawan PersikMantan arsitek Persibo Bojonegoro ini tidak gentar dengan nama besar Persik maupun pelatihnya Jaya HartonoDirinya lebih mewaspadai pergerakan licin ala penyerang asing Persik Adrian Trinidad yang sering merepotkan jantung pertahanan lawan.

"Dia (Trinidad, Red) itu bagus pergerakannyaSangat berbahaya kalau dia sampai dibiarkanTapi, semua pemain lawan juga wajib kami awasi pergerakannya," cetusnya.

Tak kalah dari GU, Persik juga mengobarkan semangat mencuri poin di GresikSama dengan GU, tim berjuluk Macan Putih ini juga mempunyai kepentingan dalam pertandingan iniApalagi, rival terdekatnya PSIM Jogjakarta mengalami kekalahan 0-3 dari Mitra Kukar kemarinSehingga dengan hasil ini praktis membuka peluang Persik menyodok ke posisi atas.

Nah, dengan target yang cukup ambisius itulah pelatih kepala Persik Jaya Hartono langsung meminta anak asuhnya meladeni permainan ofensif tim tuan rumahMeski di laga sebelumnya kalah dari Mitra Kukar 1-2, di laga kali ini Jaya menyebut anak asuhnya sudah siap tempurKondisi Legimin Raharjo dkk pun tidak mengalami masalah yang serius.

"Kami memang berstatus sebagai tim tamuTapi, kami siap langsung bermain terbuka untuk mengejar perolehan poin," kata mantan arsitek Persib Bandung ini.

Bermain terbuka tak lantas membuat Jaya meremehkan performa pemain-pemain GUPelatih yang pernah menjadi pemain Petrokimia Putra itu meminta para pemain bertahannya untuk mewaspadai permainan lini tengah GUPasalnya, lini tengah GU yang diisi Uston Nawawi dan Luis Pena disebut Jaya sebagai motor serangan tim.

"GU bagus di lini tengahnyaWalaupun Uston sudah senior, tapi visi mainnya masih berbahayaApalagi kalau sudah dikombinasikan dengan Luis PenaItu akan menjadi salah satu fokus kami," tandas Jaya.

Perjuangan Persik meraih poin di Gresik dipastikan juga bakal berlipat gandaIni setelah kelompok pendukung setianya, Persikmania, hadir di Stadion PetrokimiaDukungan dari Persikmania menjadi sinyal bahaya bagi GU untuk merebut kemenangan(ren/ko)

Perkiraan Pemain

GU (4-4-2): Wawan Hariono; Lan Bastian Balatas, Lexe Anderson, Agustiar Batubara, Heri Purnomo; M Mulyanan, Luis Pena, Uston Nawawi, Khabib Syukron; Mulham Arufin, M Rizki Mirzamah.
Pelatih: Sanusi Rahman

Persik (4-4-2): Teddy Heri Setiawan; Jordie Asmara, Adnan Buyung, O.K Jhon, Tito Purnomo; Faris Aditama, Mekan Nasyrov, Andi Sidharta, Legimin Raharjo; Adrian Trinidad, Dodit Effendi.
Pelatih: Jaya Hartono

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leonardo Terinspirasi Ibra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler