Gubernur Ajak Wartawan Berantem

Rabu, 25 Juni 2014 – 09:26 WIB

jpnn.com - MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mendadak marah. Di hadapan ratusan petugas Satpol-PP dan pegawai, orang nomor satu di Sumut itu dengan nada tinggi mengajak wartawan Posmetro Medan (Grup JPNN), Idra Mulia Siagian, berkelahi.

Gatot mendadak marah saat ditanya soal temuan BPK terkait hasil audit DBH (Dana Bagi Hasil) sebesar Rp2,2 triliun tahun 2013 yang belum dibayarkan. Diduga kuat, Gatot makin gerah karena di saat bersamaan ratusan massa Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Sumatera Utara berorasi di depan pintu gerbang Pemprovsu untuk meminta klarifikasi kasus yang sama ke Gatot. Kejadian itu terjadi di lapangan apel kantor Gubernur Sumut, Selasa (24/6) siang.

BACA JUGA: Masyarakat Karo Siap Gugat Presiden

Saat itu, Gatot yang baru keluar dari lift menuju gedung lama Pemprov Sumut langsung disambangi wartawan Posmetro Medan.

Namun, Gatot enggan berkomentar dan terus berlalu menuju gedung Pemprovsu lama yang berjarak 200 meter dari kantor Gubsu. Karena belum dapat konfirmasi, wartawan Posmetro berusaha mengikuti Gatot yang sedang berjalan dengan seorang anak buahnya.

BACA JUGA: Dua Dosen USU Tersangka Korupsi

Merasa terusik diikuti dan ditanyai, tiba-tiba saja Gatot berhenti. Dengan wajah emosi dan suara lantang Gatot mengajak wartawan berantam.

"Apa mau kalian wartawan ini. Kalau kelen mau ngajak berantam saya siap," tantangnya sembari membusungkan dada. Melihat hal tersebut, dua ajudan Gatot langsung datang dan mencoba melerai keributan tersebut dengan cara menghalangi wartawan Posmetro.

BACA JUGA: Pemilik Tanah di Bali Melapor ke Kompolnas

Aksi kedua ajudan tersebut sontak jadi perhatian ratusan petugas Satpol-PP, pegawai dan pengunjung Pemprov Sumut yang tengah berada di lokasi. Ironisnya, meski jadi perhatian, Gatot justru terus menantang wartawan Posmetro untuk berantam.

Padahal, kala itu wartawan tersebut mengaku hanya ingin konfirmasi. Tapi Gatot tak peduli, dengan suara keras Gatot berusaha mengejar wartawan Posmetro, ia ngotot mengajak berantem.

"Kalau kamu ngajak berantam, saya siap," pekiknya lagi. Aksi Gatot ini tak hanya jadi perhatian, tapi ratusan petugas Satpol-PP yang berada di lantai 2 gedung Satpol PP juga sempat turun dan langsung berkerumunan melihat kejadian.

Puluhan orang   juga terlihat menyemut di depan pintu masuk gedung Pemprov Sumut. Sadar jadi perhatian, dengan gerak cepat Gatot memilih pergi meninggalkan wartawan yang kala itu masih dihadang dua ajudannya. (PM)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bupati Ancam Sanksi PNS tak Netral


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler