Gubernur Ansar Mengapresiasi MUI Banyak Membantu Penanganan Covid-19

Rabu, 15 Desember 2021 – 01:02 WIB
Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (ANTARA/Ogen)

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Gubenur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri.

Menurut Ansar, MUI Kepri telah banyak membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menangani pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. 

BACA JUGA: MUI Imbau Masyarakat Turuti Aturan Pemerintah soal Pengendalian Covid-19

Dia mengatakan MUI Kepri sangat aktif memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. 

MUI juga banyak mengeluarkan fatwa-fatwa yang menganjurkan masyarakat untuk mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah.

BACA JUGA: Kolaborasi Kominfo dan MUI untuk Tekan Laju Pertumbuhan Covid-19

"Mulai dari menjaga jarak ketika beribadah di masjid, sampai dengan anjuran untuk terus menerapkan protokol kesehatan," kata Gubernur Ansar di Tanjungpinang, Selasa (14/12).

Dia menambahkan MUI Kepri mendukung penuh upaya pemerintah melindungi masyarakat melalui vaksinasi Covid-19, dengan mengeluarkan fatwa bahwa vaksin itu aman dan halal. 

BACA JUGA: Gubernur Ansar Ahmad Pasang Target Awal 2022 Pariwisata Kepri Bangkit

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari MUI Kepri terkait kehalalan vaksin tersebut, bisa meredam keresahan masyarakat ikut vaksinasi Covid-19. 

"Hal ini dibuktikan dengan capaian vaksinasi Kepri yang saat ini sudah mencapai 94 persen," ujar Ansar.

Dia juga mengajak MUI terus berperan serta dalam pembinaan keagamaan dan kehidupan umat Islam di Kepri.

Keberadaan MUI, lanjutnya, sangat penting untuk mengawal akidah umat Islam dan menyeimbangkan diri dengan perkembangannya zaman.

"Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas peran serta MUI Kepri dalam pengawalan kehidupan keagamaan dan kondusivitas daerah," ucap Ansar.

Ketua Umum MUI Kepri Bambang Maryono mengatakan pihaknya akan terus mendukung pemprov untuk menjaga persatuan dan juga perbaikan umat.

"Sebagai mitra pemerintah, kita harus terus kompak dengan pemerintah. Dengan kekompakan dan sinergitas, maka menghadapi tantangan apa pun akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT," tuturnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler