Gubernur Riau Berkemeja Batik Saat Ditangkap KPK

Jumat, 26 September 2014 – 00:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sembilan orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di kompleks Perumahan Citra Grand Cibubur, Jawa Barat‎. Salah satu yang diamankan dalam OTT itu adalah Gubernur Riau Annas Maamun.

Menurut sumber di lingkungan KPK, Annas saat diamankan mengenakan kemeja batik. "Dia pakai batik," katanya sumber itu, Kamis (25/9) malam..

BACA JUGA: Nasib 65 Daerah Pemekaran Ditentukan Pekan Depan

‎Namun demikian dia tidak menjelaskan secara detil warna batik itu. Sedangkan dua perempuan yang ikut ditangkap tampak mengenakan rok warna kuning.

"Kayak seragam pemda. Tapi enggak tahu atasnya, karena ditutup jaket," ujarnya.

BACA JUGA: Empat Jam Lobi, Lima Hal Disepakati

Adapun perempuan lain, ujar sumber itu, terlihat mengenakan penutup kepala seperti jilbab atau pashmina.

Seperti diketahui selain Annas, delapan orang yang diamankan lainnya adalah pengusaha, sopir, ajudan dan keluarga gubernur. Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak yang diamankan adalah istri Annas, Latifah Hanum, anaknya yang menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda, ketua sementara di DPRD Riau, Suparman dan dosen pertanian di Universitas Riau, Gulat Manurung.

BACA JUGA: Segera Lengser dari Menteri, Mangindaan Tetap Ingin Urus Transportasi

Selain itu, KPK juga mengamankan uang miliaran dalam bentuk rupiah dan dolar Singapura yang berada di tas dan amplop. Uang itu diamankan dari rumah di Citra Grand Cibubur. Bukan hanya itu, KPK juga mengamankan mobil.‎(gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditangkap KPK, Status Hukum Gubernur Riau Tunggu 24 Jam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler