Gubernur Sulsel: Senang Lihat SBY-JK Berbisik-bisik

Rabu, 08 April 2009 – 16:35 WIB
JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, sempat-sempatnya menggoda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang tersenyum dan berbisik-bisik, saat teleconference dengan para gubernur se-IndonesiaDia pun mempertanyakan materi yang dibisikkan antara RI-1 dan RI-2 itu.

"Sebelum menyampaikan laporan, kami ingin sampaikan rasa gembira

BACA JUGA: Depdagri: Imba Masih Walikota Manado

Senang banget lihat Bapak Presiden dan Wapres tersenyum-senyum dan berbisik-bisik
Apa sih yang dibisikkan? Hahaha," ujar Syahrul, yang disambut gelak tawa hadirin di istana negara, termasuk SBY-JK.

Setelah menggoda RI-1 dan RI-2, Syahrul pun menyampaikan laporannya

BACA JUGA: Pemilu, Mandala Sediakan Extra Flight

"Ada lima poin yang ingin kami sampaikan
Insyaallah kami ingin jadi penyelenggara pemilu terbaik di Indonesia

BACA JUGA: Pemerintah Perlu Kembangkan Energi Selain Nuklir

Lima poin itu, pertama bahwa seluruh infrastruktur di 24 kabupaten/kota, seluruh personel polisi, hansip, TNI, baik terbuka dan tertutup, turun semuanya membantu KPUSeluruh muspida kabupaten terbagi habis untuk memonitor, juga seluruh muspika kecamatanKami back-up dengan baik," tuturnya.

Soal logistik serta semua sarana dan prasarana pendukung, termasuk di daerah pegunungan dan pulau, menurut Syahrul, tidak terlepas dari kekompakan KPU, Bawaslu, Polisi dan TNI"Karena sudah dibicarakan bertahap dari provinsi hingga desa, untuk memberi jaminanInsyaallah, tentu (yang namanya) pesta ada kekuranganTapi kami berharap semua persoalan di tingkat desa, diselesaikan di desaTidak perlu diangkat ke media nasionalBeri kami kepercayaan untuk menyelesaikan," cetusnya pula.

Syahrul juga menegaskan bahwa kondisi di daerah yang dipimpinnya sejauh ini masih aman"Poin kelima, suasana dan kondisi umum amanKondisi sepenuhnya dalam kendali maksimalKekompakan sangat menentukan," tukasnya.

Sementara, selain di Sulawesi Selatan, kondisi di Sulawesi Barat juga dilaporkan aman"Sejak H-9, personel polisi sudah digeser ke daerah yang paling jauh, dengan jarak tempuh 38 jamTadi pagi kami hubungi, katanya baru tiba," ujarnya(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tujuh Gubernur Video Conference dengan SBY-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler