Gudang Elektronik Ludes Dilalap Api

Minggu, 28 Agustus 2011 – 04:54 WIB

CIBINONG – Gudang elektronik dan AC yang ada di Toko Bangunan Anugerah Jaya, di Jalan Karadenan-Pomad, Kaumpandak, RT03/13, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat ludes diamuk si jago merah, Sabtu (27/8)Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19:00 tersebut diduga berasal dari salah satu ruangan gudang elektronik.

Syahrudin (41), saksi mata mengatakan melihat kepulan asap tebal di dalam gudang disertai kobaran api saat dirinya usai buka puasa akan menuju masjid di Komplek Depsos I yang tak jauh dari lokasi kebakaran

BACA JUGA: KMP Windu Karsa Tenggelam, 12 Penumpang Tewas

Saat itu juga, beberapa warga langsung datang untuk memadamkan api dan berkordinasi dengan pihak kelurahan serta kepolisian.

“Awalnya warga yang memadamkan api tersebut
Karena bertambah besar, akhirnya sambil terus berusaha kita menunggu mobil pemadam kebakaran (damkar, red) datang,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, tadi malam.

Saat kejadian, lanjut Syahrudin, di sekitar lokasi toko sedang dalam kondisi tutup

BACA JUGA: Lolos Hukuman Gantung, TKI Pulang Kampung

Pergerakan warga, menjadi sulit karena listrik di sekitar lokasi menjadi padam dan gelap gulita
“Untung saja, tak kurang setengah jam mobil damkar datang dan membawa lampu sorot berukuran besar,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit I SPK Polres Bogor Ipda Sonson S menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugiannya belum bisa dipastikan

BACA JUGA: Lakalantas Nagreg, 3 Pemudik Tewas

“Sampai pukul 22:00 ini, sisa-sisa kobaran api masih dijinakan oleh enam unit mobil damkar yang berasal dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Depok,” tukasnya.

Sonson menuturkan, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena masih dalam proses penyelidikanPemilik toko yang bernama Andi Irvan (40) dan Ian Iryanto, sambungnya, sudah dimintai keterangan oleh petugas.

“Di lokasi tersebut ada dua bangunan berbeda, dimana satu untuk bahan material dan satunya lagi elektronikNah, yang terbakar adalah gudang elektronik yang biasa untuk menyimpan AC serta benda-benda elektronik lainnya,” tandas dia.

Sampai berita ini diturunkan, sekitar pukul 22:30, petugas damkar masih berusaha memadamkan sisa-sisa api yang sudah padamSementara itu, dua ambulance dari Dinkes Kabupaten Bogor dan Kota Depok tetap bersiaga di sekitar lokasi kebakaran.(and)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arus Lalu Lintas Lajur Bandung-Jateng Padat Merayap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler