Guru Swasta TK Hingga SMA Mendapat Dana Hibah Bulanan, Alhamdulillah

Rabu, 31 Mei 2023 – 15:20 WIB
Ilustrasi - Guru sawsta di Jakarta Selatan mendapat dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 12 ribu guru swasta di Jakarta Selatan telah menerima dana hibah masing-masing Rp550 ribu per bulan.

Dana hibah tersebut dari Pemprov DKI Jakarta, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru swasta.

BACA JUGA: Guru Swasta Lulus PG PPPK Sudah Dipecat, Pasang Emoji Menangis Banyak Banget

"Tugas kami sebagai PGRI yakni menyalurkan dana hibah kepada guru swasta yang ada di Jakarta Selatan dari PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono," kata Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jakarta Selatan Murniasih saat ditemui di Konferensi Kerja PGRI Jakarta Selatan, Rabu.

Murniasih menjelaskan, dana hibah Rp550 ribu per bulan tersebut dicairkan per tiga bulan setiap tahun yang ditujukan kepada para guru swasta mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga Sekolah Luar Biasa (SLB).

BACA JUGA: Kemendikbudristek Pastikan Penghasilan Honorer & Guru Swasta Ditingkatkan, Begini Mekanismenya

"Alhamdulillah bulan Juni nanti juga akan cair," ucapnyanya.

Muniarsih mengatakan PGRI Jakarta Selatan ingin meningkatkan kompetensi para guru melalui Kurikulum Merdeka agar lebih mengetahui potensi mereka dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA: Seleksi PPPK 2022: Guru Swasta Tak Lulus PG Bukan Prioritas, Dipecat Yayasan Pula

"Banyak guru yang belum tahu karena selama ini daring lantaran pandemi, nantinya program kami ke depan akan mengadakan seminar dan workshop," terangnya.

Dia berharap dengan adanya konferensi kerja PGRI yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bisa menjadi evaluasi yang menciptakan program inovasi demi meningkatkan potensi tenaga pendidik.

Terlebih, kegiatan di Jakarta Selatan ini merupakan konferensi kerja PGRI pertama kali dilakukan di DKI.

"Kami biasanya juga mengadakan lomba dalam bidang olahraga dan seni seperti Porseni dari tingkat nasional, provinsi maupun Jakarta Selatan," katanya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajaran berkomitmen untuk menyejahterakan kehidupan guru, terutama guru swasta, tenaga pendidik, termasuk tenaga administrasi melalui hibah dana Rp550 ribu per bulan.

Heru pada acara Halal bihalal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung Guru, Jakarta Pusat, Kamis (18/5), mengatakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus memberikan hibah kepada Pengurus Besar PGRI.

Heru Budi berharap dengan adanya peran PGRI mampu meningkatkan peran strategis guru dalam menghadapi tantangan bonus demografi di Indonesia pada 2030. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler