Gus Ami Minta PKB Mengembalikan Kepercayaan Publik sebelum Pemilu 2024

Minggu, 07 Maret 2021 – 23:05 WIB
Pembukaan Muscab PKB DKI Serentak di Jakarta. Foto: dok PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar meminta jajaran pengurus memperkuat partai politik tersebut dari dalam.

Menurut wakil Pimpinan DPR itu, PKB memiliki keunggulan baik visi dan misi serta ideologi yang jelas.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Gibran Mendadak jadi Buah Bibir, Jokowi Harus Bertindak, Ratusan Ribu Guru Agama Ancam Mogok

“Inilah modal yang PKB miliki dan menjadikan bangsa ini lebih baik di masa yang akan datang,” kata Gus Ami yang disampaikan secara virtual dalam pembukaan Muscab PKB DKI Serentak pada Minggu (7/3).

Gus AMI mengatakan Muscab Serentak ini digelar PKB untuk memperkuat partai menuju Pemilu 2024.

BACA JUGA: Gus AMI: NU dan Kiai Sabuk Pengaman Bangsa di Tengah Pandemi

Penguatan Partai agar dicintai rakyat, kata Gus AMI sangat mendesak dilakukan lantaran kondisi masyarakat dalam kurun 10 tahun belakangan ini mengalami fase penurunan kepercayaan.

“Bukan saja terhadap partai politik, tetapi juga pada badan public, legislative, dan yudikatif,” katanya. Dia meminta PKB memiliki peran strategis untuk mengembalikan kepercayaan publik pada parpol.

BACA JUGA: PKB Setuju Revisi UU Pemilu Tanpa Ubah Jadwal Pilkada

Soal Pemilu 2024, kata dia, PKB menargetkan kemenangan minimal 100 kursi DPR RI dan Presiden RI. “Alhamdulillah, kita hari ini punya 58 kursi DPR RI, dan wapres. Untuk 2024 ,insyaallah Presiden,” katanya optimistis.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, H. Hasbi menyatakan siap melaksanakan amanah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Agenda Muscab ini kami akui sebagai momentum penataan ulang rencana strategis Pemilu 2024,” kata Hasbi.

Dari enam titik gelaran Muscab, Hasbi memilih berada di Jakarta Pusat didampingi Sekretaris Wilayah Ahmad Fauzi. “Sengaja , saya ingin memberi dan menunjukan motivasi lebih kepada DPC PKB Jakpus agar di pemilu 2024 bisa meraih kursi, “ tegas Hasbi.

Acara Muscab serentak yang digelar secara virtual ini juga dihadiri para pengurus NU dan kepala wilayah administrasi se-DKI Jakarta. “sinergitas NU dan PKB harus terus kami jaga, begitupun sinergi dengan Pemda DKI," pungkas Hasbi. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler