Gus Miftah dan 10.000 Orang Mendoakan Ganjar Pranowo di Gunung Tidar

Jumat, 28 Oktober 2022 – 22:32 WIB
Gus Miftah bersama ribuan orang di Gunung Tidar, Magelang mendoakan kebaikan untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo. Dok source for JPNN.

jpnn.com, MAGELANG - Ulama kondang dari Yogyakarta, Gus Miftah memimpin doa dan selawat di puncak Gunung Tidar, Magelang, Jumat (28/10).

Dalam kegiatan yang dihadiri 10.000 orang itu, Gus Miftah juga memanjatkan doa untuk Ganjar Pranowo yang berulang tahun hari ini.

BACA JUGA: Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ganjar Ceritakan Kesuksesan Program SMKN Jateng

Nama Ganjar pun beberapa kali diteriakan dan disebut ketika Gus Miftah membicarakan sosok pemimpin masa depan.

"Menurut ramalan Joyo Boyo, pemimpin hebat di Indonesia itu namanya berakhiran huruf o. Pak Soekarno, Soeharto, Susilo Bambang Yudhoyono, sekarang Joko Widodo. Setelah Pak Joko Widodo, besok siapa?” tanya Gus Miftah.

BACA JUGA: Ganjar Minta Daerah Rawan Bencana Dipasang Early Warning System

"Ganjar Pranowo," teriak ribuan orang kompak.

Gus Miftah mengaku sangat kenal dengan Ganjar. Dia bahkan menyebut Ganjar adalah sahabat dekat, bukan sekadar teman.

BACA JUGA: Mak-Mak di Bogor Gelar Doa Bersama Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Ultah Ganjar

"Hari ini kami berkumpul untuk mendoakan Indonesia. Kebetulan bertepatan ultah Mas Ganjar. Beliau itu sahabat saya. Kami doakan beliau sehat dan sukses selalu,” kata dia.

Gus Miftah juga berdoa agar ke depan ada pemimpin hebat dari Jawa Tengah (Jateng).

Pada kesempatan itu, Gus Miftah juga mengajak ribuan warga yang hadir untuk berselawat bersama sambil menyanyikan lagu Joko Tingkir.

Dalam selawatnya itu, dia menyisipkan pesan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tentang masa depan bangsa, karena ada Ganjar Pranowo untuk Indonesia.

"Minum kopi rasanya nikmat, pergi ke pasar beli ketela. Mari ngaji dan berselawat, ada Mas Ganjar untuk indonesia," kata Gus Miftah sambil diikuti ribuan jemaah.

Menurut Gus Miftah, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang hebat. Dia terbukti sukses memimpin Jawa Tengah.

"Kepemimpinan seseorang itu kan bisa dikatakan husnul khatimah ketika sampai akhir masa jabatannya meninggalkan prestasi dan tidak ada masalah," katanya.

Banyak jamaah yang hadir mengaku bangga bisa ikut mendoakan Indonesia dan mendoakan Ganjar. Mereka optimistis, Ganjar akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami mendoakan Indonesia menjadi lebih maju, aman dan nyaman. Kami yakin Pak Ganjar mampu mewujudkan itu. Beliau luar biasa merakyat dan peduli dengan rakyat," kata Kirwiyono yang berasal dari Temanggung.

Selain itu, selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar juga memiliki kinerja luar biasa. Selain pembangunan infrastuktur yang lebih baik, pembangunan manusia, seni kebudayaan juga diperhatikan.

"Beliau punya program bantuan gubernur untuk alat kesenian, nguri-nguri kabudayan dan lainnya. Beliau juga tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Disanksi PDIP, Grace Natalie: Jangan Berkecil Hati


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler