Gus Muhaimin Ajak Tiga Tokoh Ini Gabung PKB, Garda Bangsa: Dahsyat

Sabtu, 01 Januari 2022 – 23:17 WIB
Ketum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Tahun 2022 memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024. Dinamika dan atmosfernya pun diyakini akan makin hangat terasa.

Mungkin dalam kancah Pileg bisa lebih terukur dengan partai-partai yang ada, dan sejumlah Parpol baru yang masih akan diuji eksistensinya.

BACA JUGA: 3 Wanita Ini Terlibat Prostitusi Online di Kamar Hotel, Tarifnya Sebegini

Namun, tuk dinamika Pilpres kontestasinya makin seru dan menghangat. Terlebih lagi dengan prediksi-prediksi hasil survei berbagai lembaga yang telah dirilis.

Tentu Pilpres 2024 akan lebih memunculkan wajah-wajah baru The Next Indonesia Leader, selain nama Prabowo yang tetap ada.

BACA JUGA: Irjen Rudy Tak Beri Ampun, 23 Polisi di Sulteng Dipecat Tidak Dengan Hormat

Semisal Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Erick Thohir, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil.

Dari beberapa nama di atas adalah tokoh yang bukan Ketua Umum atau tidak memiliki Parpol, juga Gubernur yang akan berakhir masa jabatannya.

BACA JUGA: PKB Usul Presidential Threshold 5—10 Persen, PAN Pilih PT 0 Persen

“Nah, tentu menjadi situasi yang tidak mudah untuk melakukan kerja politik Pilpres mengusung ide-idenya ke masyarakat,” ungkap Ketua Umum Garda Bangsa PKB Tomny Kurniawan.

Untuk itu Tomkur, sapaan akrabnya sangat menyambut dan antusias ajakan Gus Muhaimin (Ketua Umum PKB) agar Anies Baswedan, Erick Thohir bahkan kang Emil bergabung bersama PKB mengusung agenda-agenda kemajuan di Pilpres 2024.

"Tentu ini energi perubahan yang dahsyat bagi kelanjutan pembangunan bangsa setelah Pak Jokowi," tambah Tomkur yang juga anggota DPR RI - FKPB ini.

Menurut Muhammad Rodli Kaelani, Sekjend Garda Bangsa, ajakan Gus Muhaimin terhadap para tokoh tersebut bergabung bersama PKB menunjukkan PKB serius membuka diri mengusung tokoh-tokoh Inspiratif, Populis dan Idola Cerdas generasi millenial melihat kebutuhan bangsa ini ke depan.

Tentu sinergis dengan gagasan perubahan Gus Muhaimim khususnya soal Politik Persatuan dan Kesejahteraan yg diusung beliau.

"Kita Anak Muda Indonesia, generasi milenial dan Z, terlebih khusus anak muda NU-PKB bersemangat bekerja bersama dengan statement ajakan Gus Muhaimin kepada para tokoh tersebut,” sambut Odie sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, Gus Muhaimin mengajak Anies Baswedan, Erick Thohir dan Ridwan Kamil bergabung berjuang bersama PKB saat acara talkshow Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab beberapa waktu lalu, dan itu menjadi viral di media massa.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler