Gus Muhaimin Menangis Mendengar Doa Fitriani di Istana Anak Yatim Tanah Bumbu

Rabu, 15 Maret 2023 – 14:59 WIB
Gus Muhaimin Iskandar di Tanah Bumbu. Foto: Tim PKB

jpnn.com - TANAH BUMBU - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar terharu dan menangis setelah mendengar doa dari seorang yatim piatu bernama Fitriani, di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (15/3) siang.

Fitriani adalah salah seorang dari ribuan yatim piatu yang bermukim di Istana Anak Yatim, Tanah Bumbu.

BACA JUGA: 9 Santri di Rumah Gus Muhaimin Diwisuda Hafal Al-Quran

Dia membacakan surat khusus yang berisi doa agar Gus Muhaimin sukses menjadi pemimpin Indonesia dan gigih memperjuangkan amanat kaum santri.

Gus Muhaimin pun menitikkan air mata. Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu makin yakin langkah perjuangannya sukses setelah didoakan oleh anak-anak yatim piatu. 

BACA JUGA: Ini yang Terjadi saat Gus Muhaimin Tak Sengaja Jumpa Gus Baha


Gus Muhaimin Iskandar. Foto: Tim PKB

Dia juga merasa senang dan bangga melihat semangat seluruh yatim piatu menimba ilmu di istana tersebut.

BACA JUGA: Buka Festival Karapan Sapi, Gus Muhaimin: Warga Madura Inovatif & Sportif

"Saya mau mohon maaf dahulu, karena baru sempat ke sini lagi setelah sekian tahun. Maklum tidak ada pesawat dari Jakarta yang langsung ke sini. Kalau nanti sudah ada yang langsung ke sini insyaallah tiap minggu saya ke sini," kata Gus Muhaimin.

"Saya merasa makin yakin dan optimistis karena doa-doa kalian. Semua tantangan hambatan persoalan alhamdulillah bisa diatasi dengan baik. Saya sedang terus berjuang, berjuang untuk kalian semua, berjuang untuk bangsa ini agar terwujud Indonesia yang lebih adil, lebih makmur dan lebih sejahtera," imbuhnya.

Gus Muhaimin menambahkan, fokus pejuangannya adalah menghadirkan kepedulian negara kepada pendidikan, anak yatim piatu, kaum lemah dan para santri agar dapat merasakan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan.

"Saya juga terus berikhtiar agar seluruh umat Islam Indonesia khususnya santri santri, adik adik, anak anakku semua ini menjadi orang-orang yang tangguh unggul, kompeten dan siap bersaing dengan negara negara yang lainnya," kata Gus Muhaimin.

Pengasuh Istana Anak Yatim sekaligus Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengaku senang atas kehadiran Gus Muhaimin didampingi Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto dan Anggota DPR RI FPKB Heru Widodo.

Selain mendoakan Gus Muhaimin terus mendapat kesuksesan di masa masa mendatang, dia juga menyampaikan sejarah serta kondisi Istana Anak Yatim yang diasuhnya.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada 14 santri di sini yang sudah selesai S2, lalu sekitar 300 lebih santri sudah selesai S1, dan ribuan santri mukim di sini. Ini adalah pertanggungjawaban saya sebagai orang PKB, Gus," kata Zairullah. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler