Gus Mus Ajak Seluruh Pihak Dukung KPU

Kamis, 17 Juli 2014 – 22:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Mustofa Bisri minta semua pihak mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dalam proses rekapitulasi hasil pemilu presiden (pilpres). Ulama yang kondang dengan panggilan Gus Mus itu mengatakan, KPU perlu didorong untuk menghasilkan keputusan dari hasil coblosan pilpres  yang benar-benar mencerminkan suara rakyat.

Hal tersebut disampaikan Gus Mus melalui rilisnya dari Rembang, Kamis (17/7), sebagai respon menjelang pengumuman hasil pilpres oleh KPU pada 22 Juli nanti. "Para calon presiden-wakil presiden dan para pendukungnya diharapkan dapat menunjukkan sikap kenegarawanan dan menerima dengan ikhlas apa pun yang menjadi Keputusan KPU," tulisnya.

BACA JUGA: Hasil Hitung Cepat Ancam Kredibilitas RRI

Lebih lanjut Gus Mus mengajak semua komponen bangsa berusaha mengembalikan suasana persatuan dan persaudaraan kebangsaan. Ditegaskannya, tahap pemungutan suara pilpres telah berlangsung lancar dan damai. Antusiasme masyarakat juga tinggi dalam pilpres 9 Juli lalu, termasuk dari kalangan NU.

"Kesuksesan pilpres menunjukkan kepedulian dan sekaligus harapan rakyat akan masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. Dan kita sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rakyat yang telah berpartisipasi dalam Pesta Demokrasi dengan memilih calon presiden-wakil presiden sesuai nurani masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA: Kubu Jokowi-JK Jamin Tak Kerahkan Massa saat Pengumuman Hasil Pilpres

Dikatakannya, ikhtiar dan upaya untuk melaksanakan kewajiban sebagai warga negara untuk menentukan pemimpin bangsa, nasbul imaamah, telah dilakukan dengan baik sesuai aturan yang disepakati. "Kini tinggal menunggu kelanjutan proses penghitungan suara dan pengumuman dari KPU," imbuhnya.(fas/jpnn)

 

BACA JUGA: Perolehan Suara Prabowo-Hatta Lewat Drop Box Disoal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Bantah Ada Perintah Tembak di Tempat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler