Gus Nung Luncurkan Seribu Warung Kopi Bolone Guse di Jepara

Rabu, 31 Juli 2024 – 19:43 WIB
Bakal calon bupati Jepara KH. Nuruddin Amin yang akrab disapa Gus Nung meluncurkan Warung Kopi Bolone Guse yang tersebar di 16 kecamatan di Jepara yang berlangsung di Jepara Kota, tepatnya di area Mantingan di Warung Kopi Bolone Guse - Angkringan Bang Ipin, Selasa (30/7) malam. Foto: Timses Gus Nung

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon bupati Jepara KH. Nuruddin Amin yang akrab disapa Gus Nung meluncurkan Warung Kopi Bolone Guse yang tersebar di 16 kecamatan di Jepara.

Acara ini diadakan di Jepara Kota, tepatnya di area Mantingan di Warung Kopi Bolone Guse - Angkringan Bang Ipin, Selasa (30/7) malam.

BACA JUGA: Gus Nung Makin Siap Bertarung di Pilkada Jepara

“Kegiatan ini diadakan di dekat Makam Sultan Hadirin dan Ratu Kalinyamat, juga dekat makam Sunan Jepara Raden Abdul Djalil (Sjech Siti Jenar), untuk tabarrukan dan nyuwun pangestu kepada para pendahulu dan kasepuhan,” ujar Aris saat sambutan pengantar acara tersebut.

Menurut Gus Nung, tujuan utama dari pendirian warung kopi ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA: Adian Sebut PDIP Sudah Terbitkan Ratusan Surat Rekomendasi Buat Pilkada, Sebegini Jumlahnya

Gus Nung berharap melalui warung kopi ini, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah dan harapan mereka, yang kemudian akan dirumuskan oleh tim menjadi visi dan misi yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Warung Kopi BOLONE GUSE dibuat di setiap Desa/Kelurahan sebanyak 5-7 buah, total se-kabupaten Jepara ada seribu lebih Warung Kopi BOLONE GUSE.

BACA JUGA: Survei LKPI: Dian-Jadug Punya Peluang Menang di Pilbup Jepara

Dengan adanya warung kopi ini, diharapkan aspirasi masyarakat bisa didengar langsung dan ditindaklanjuti dengan baik.

Dalam sambutannya, Gus Nung yang didampingi bunda Hindun Anisah (istrinya) menjelaskan Seribu Warung Kopi Bolone Guse ini untuk mendengar langsung suara rakyat.

“Di sini, masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan harapan mereka. Kami akan merumuskan masukan-masukan ini menjadi visi dan misi yang sesuai dengan keinginan masyarakat Jepara. Ini adalah langkah awal untuk menciptakan pemerintahan yang lebih terbuka dan tanggap,” ujar Gus Nung

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat; mulai dari mahasiswa, guru, pengusaha, insan sepakbola, hingga para kiai yang antusias mendukung langkah Gus Nung dalam mendengarkan dan memenuhi aspirasi rakyat Jepara.

Melalui inisiatif ini, Gus Nung menunjukkan keseriusannya dalam menciptakan pemerintahan yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler