H+7, Tol Cikampek Lengang

Selasa, 05 Agustus 2014 – 01:04 WIB

jpnn.com - CIKAMPEK - Arus lalu lintas dari simpang Jomin menuju gerbang Tol Cikampek, terpantau ramai lancar pada H+7 Lebaran.

Menurut Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Simpang Mutiara, IPTU Abdul Wahab pada Senin pagi hingga siang, tidak terjadi kepadatan kendaraan yang berarti dari simpang Jomin menuju gerbang Tol Cikampek.

BACA JUGA: YLKI Anggap ERP Hanya Proyek Coba-Coba

"Arus lalu lintas cenderung ramai lancar. Begitu juga arus dari pertigaan Mutiara menuju gerbang Tol Cikampek, tidak terjadi kepadatan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan," kata Abdul Wahab kepada Karawang Ekspres (JPNN Grup), Senin (4/8).

Penumpukan kendaraan hanya terjadi akibat adanya aktivitas keluar-masuk kendaraan di depan rumah makan dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

BACA JUGA: Anggap DPRD DKI Punya Alasan Kuat Tambah Jumlah Pimpinan

Selepas titik itu, arus kembali lancar meski kecepatan kendaraan masih terbatas. "Untuk penumpukan kendaraan terjadi di res area istirahat, warung-warung dan SPBU selain dari itu arus lalu lintas lancar," ungkapnya.

Pada Sabtu pagi hingga siang, petugas masih menutup jalan raya By Pass Jomin dari arah pertigaan Mutiara menuju simpang Jomin.

BACA JUGA: Ahok Siap Lawan Oknum TNI Pelindung PKL Liar di Monas

"Di sepanjang jalan raya By Pass Jomin itu, petugas hanya memberlakukan jalan tersebut untuk kendaraan dari arah simpang Jomin menuju gerbang Tol Cikampek melintasi pertigaan mutiara," jelasnya.

Akibat penutupan jalan raya By Pass Jomin untuk kendaraan yang menuju simpang Jomin tersebut, kendaraan dari arah gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura dialihkan melewati pasar Cikampek.

Untuk mengantisipasi penumpukan arus balik mudik lebaran dari pasar Cikampek, pengemudi memutar di bawah jembatan pasar Cikampek dan tembus ke jalan Jenderal Sudirman, untuk selanjutnya sampai ke simpang Jomin," terangnya.

Begitu pula dari arah Jawa Tengah menuju Cikampek non tol dan akses langsung yang menuju arah Cikopo. Kondisi lalu lintasnya terpantau ramai lancar. Sedangkan arah Jakarta menuju Pantura, kondisinya cenderung lengang.

Hingga hari ini, petugas kepolisian yang masih berjaga di simpang Jomin juga masih terus disiagakan untuk memantau arus balik dan mudik yang terjadi di kawasan ini. Belum ada instruksi, kapan para petugas tersebut akan di pindahtugaskan atau selesai dari tugasnya. (yon/rif)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi-Ahok Halal Bihalal dengan PNS DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler