Habib Aboe Puji Kinerja Polri Mengamankan KTT WWF Ke-10 di Bali

Selasa, 21 Mei 2024 – 07:40 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy. Foto: Dokpri Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi kerja Polri dalam mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum Ke-10 di Bali. 

Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera itu menilai bahwa Polri sangat profesional dalam memberikan pelayanan pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk kegiatan ini. 

BACA JUGA: Memakai Kain Endek di WWF, Puan Maharani jadi Buah Bibir Netizen

"Kami mengapresiasi kerja Polri selaku mitra kerja Komisi III DPR dalam mengamankan World Water Forum di Bali," kata Habib Aboe dalam keterangannya, Senin (20/5). 

Menurut dia, menjadi turan rumah WWF Ke-10 merupakan sebuah kepercayaan dunia internasional yang diberikan untuk Indonesia. 

BACA JUGA: Hadiri Pembukaan WWF, Menteri AHY: Indonesia Harus Terdepan Menjaga Sumber Daya Air

Oleh karena itu, lanjut Habib Aboe, penyelenggaraan kegiatan ini harus dikawal dengan baik. "Fokusnya adalah pada keamanan dan kenyamanan peserta," ungkapnya.

Dia mewanti-wanti kepada Polri untuk bekerja sebaik mungkin dalam mengamankan forum tersebut. "Karena yang hadir di forum tersebut adalah para pejabat penting," katanya. 

BACA JUGA: Habib Aboe: PII Banyak Membantu Membentuk Karakter Anak Bangsa

Setidaknya, lanjut Habib Aboe, ada 44 kepala negara, empat kepala lembaga internasional, dan 198 menteri atau setingkat menteri yang diundang dalam forum tersebut. 

Oleh karena itu, lanjut dia, Polri tentu harus dapat memberikan jaminan keamanan untuk mereka semua. Selain itu harus ada kenyamanan dalam berlalu lintas di Bali. 

"Mengingat, saat ini Bali juga menjadi destinasi wisata favorit sehingga kepadatan lalu lintas terjadi di berbagai titik," kata Habib Aboe. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Polri   WWF   Habib Aboe   Bali   PKS  

Terpopuler