Habib Aboe Sebut Pengorbanan Tenaga Medis dan Perawat Bentuk Patriotisme Modern

Sabtu, 20 Maret 2021 – 00:05 WIB
Anggota MPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (19/3). Foto: Istimewa.

jpnn.com, BANJARMASIN - Anggota MPR RI Dapil I Kalimantan Selatan (Kalsel) Habib Aboe Bakar Al Habsy memberikan apresiasi tinggi kepada para perawat dan tenaga medis Indonesia yang telah mengabdikan diri selama masa pandemi Covid-19.

Menurut Habib Aboe, para perawat menjalankan sikap nasionalisme sekaligus kemanusiaan, selama menghadapi masa pandemi Covid-19 yang telah lebih setahun menghantam bangsa Indonesia.

BACA JUGA: PKS Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen, Habib Aboe: Ini Bentuk Ikhtiar Kami

"Apa yang mereka lakukan itu sejalan dengan nilai nilai yang ada dalam Pancasila. Mereka menjalankan tugas demi kesembuhan para pasien Covid-19," kata Habib Aboe saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Banjarmasin, Kalsel, Jumat (19/3).

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu menilai sikap dan pengorbanan yang diambil para perawat dan tenaga medis ini adalah bentuk partiotisme modern.

BACA JUGA: MPR RI Tidak Pernah Bahas Masa Jabatan Presiden Tiga Periode

Dia mengatakan perawat dan tenaga medis berjibaku di tengah penyebaran virus, bahkan mereka mempertaruhkan keselamatannya, maupun keluarganya.

"Ini adalah patriotisme modern, sesuai dengan nilai-nilai di Pancasila," ungkap anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS tersebut.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Minta Faskes Lengkapi Persyaratan Insentif Tenaga Medis

Oleh karena itu, Habib Aboe Bakar Al Habsy meminta kepada masyarakat tidak bersikap nyinyir, apalagi sampai mengucilkan pada perawat dan tenaga medis.

"Kita (masyarakat) harus menghargai kerja-kerja mereka, dan mendukung apa yang telah dikerjakan," katanya.

Lebih lanjut Habib Aboe memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Dia berharap perayaan HUT PPNI ini akan menambah semangat pelayanan dari para perawat.

"Terima kasih atas pengorbanan yang besar untuk bangsa dan negara," pungkas Habib Aboe yang juga sekretaris jenderal (sekjen) PKS itu. (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler