Habib Bahar Ditembak Seusai Dibuntuti Mobil di Bogor, Ini Ciri-Ciri Kendaraannya

Selasa, 16 Mei 2023 – 04:54 WIB
Situasi lalu lintas di jalan dekat Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/5/2023). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Habib Bahar bin Smith mengalami luka seusai ditembak orang tak dikenal (OTK).

Sebelum kejadian Habib Bahar sempat dibuntuti mobil berwarna hitam.

BACA JUGA: Habib Bahar Terluka Seusai Ditembak OTK

"Iya, ada mobil kijang warna hitam doff (membuntuti)," kata kuasa hukum Bahar Smith, Ichwan Tuankotta saat dihubungi, Senin.

Dia mengatakan peristiwa penembakan itu terjadi pukul 20.32 WIB, Jumat (12/5) di jalan dekat Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Habib Bahar.

BACA JUGA: Habib Bahar Ditembak OTK di Kemang Bogor, Begini Penjelasan AKBP Iman Imanuddin

Saat itu, kata dia, Habib Bahar dari arah ponpes menuju Jalan Raya Parung, menjajal mobil yang baru diperbaiki.

Namun, belum sampai ke jalan raya, Bahar menyadari sedang dibuntuti orang lain.

BACA JUGA: Joko Curiga Menemukan Tas di Belakang Rumah, Anggota TNI Datang, Ternyata Isinya

"Habib lagi ngetes mobil mau keluar, ke jalan raya, tetapi tidak sampai ke jalan raya. Benar (ditembak) di perut. Itu di polisi, kan, sudah rilis, itu benar," ujar Ichwan.

Menurutnya, meski Bahar dalam kondisi terluka, tetapi, masih bisa bisa beraktivitas dan berkomunikasi.

Bahar sempat berobat ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor dan membuat laporan di Polsek Kemang, Polres Bogor.

"Jadi, habib ke RS (rumah sakit) juga sendiri, walaupun darah banyak kata beliau, beliau keleyengan, tetapi tetap bisa sampai ke RS," tuturnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin berjanji membuat terang benderang laporan ulama Bahar Smith yang mengaku tertembak di Kemang, Kabupaten Bogor.

"Terhadap laporan yang disampaikan, mudah-mudahan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim kami, dapat membuat terang permasalahan yang sudah dilaporkan oleh pelapor," kata Iman di Cibinong, Bogor, Senin.

Meski begitu, dia enggan memaparkan secara rinci yang sedang didalami oleh Kepolisian mengenai perkara dengan Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR yang diterima Jumat (12/5).

"Nanti substansi penyidikan dan penyelidikan akan kami sampaikan kalau sudah bulat menjadi satu rangkaian peristiwa hukum," ujarnya.

Iman memastikan bahwa Polres Bogor hingga kini masih melakukan pendalaman laporan Bahar Smith, termasuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tim terus bekerja untuk memaksimalkan berbagai temuan baik itu permohonan, keterangan dan lain-lain," kata Iman. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nenek MW yang Dianiaya Polisi Ternyata Berstatus...


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler