Habib Novel Ngebet Luapkan Amarah ke Ahok, Tapi...

Senin, 06 Februari 2017 – 16:13 WIB
Novel Bamukmin. Foto: YouTube/CNN Indonesia

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin mengaku kesal melihat sikap dan tingkah laku Basuki T Purnama alias Ahok dan penasihat hukumnya dalam persidangan kasus penistaan agama pekan lalu.

Novel bahkan menyaksikan sendiri ketika tim penasihat hukum Ahok mencecar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin yang dihadirkan sebagai saksi di persidangan pada Selasa lalu (31/1).

BACA JUGA: PKB Harapkan PBNU Tolak Paslon demi Cegah Pemolitikan

"Saya sebenarnya udah geregetan dengan Ahok sejak saya menjadi saksi pelapor kemarin. Ini terdakwa kok jadi yang lebih galak kepada saksi. Seolah-olah Kiai Ma'aruf yang bersalah," kata Habib Novel saat dihubungi JPNN, Senin (5/2).

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu mengaku sudah emosi Novel saat melihat Ahok menyudutkan Kiai Ma’ruf. Novel seolah-olah sudah ingin langsung menyerang Ahok di ruang sidang. 

BACA JUGA: PPP Ingatkan Massa NU soal Keanehan Ahok

Namun, pira yang beken dengan nama panggilan Habib Novel itu memilih menahan diri. Dia tak mau berbuat anarkistis yang melanggar hukum.

"Saya marah banget, tapi ya gimana kapasitas saya waktu itu kan cuma nonton dan memantau. Kalau Kiai Ma'ruf dihina di luar persidangan, waduh enggak tahu lagi tuh jadinya," imbuh Novel sambil tertawa.

BACA JUGA: Ini Kata Mendagri Jelang Masa Cuti Ahok Habis

Kendati demikian, Novel berkomitmen untuk terus mengawal langsung sidang Ahok hingga tuntas. "Saya dan ACTA sudah komit untuk mengawal sidang sampai Ahok dipenjara. Karena Ahok sudah berani menghina ulama di persidangan," tegasnya.(mg5/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok: Kalau Melanggar Ya Bongkar, Bos!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler