Habib Rizieq Bertemu Petinggi Gerindra, Bahas Koalisi

Jumat, 23 Maret 2018 – 00:55 WIB
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEKKAH - Habib Rizieq Shihab ditemui Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade di Mekkah, Rabu (21/3) malam waktu Arab Saudi, antara lain membahas koalisi Pilpres 2019.

Pertemuan itu berlangsung usai Andre Rosiade menunaikan ibadah umrah.

BACA JUGA: Konon Jenderal Gatot Pengin Jadi Capres dari Gerindra

Pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan itu berlangsung cukup lama. Bahkan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu banyak menyampaikan pesan kepada Andre Rosiade, untuk perbaikan Indonesia di masa depan. Salah satunya terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang sudah di depan mata.

Menurut Andre, selain berbicara mengenai kesehatannya, perkembangan dakwah Islam dan lainnya, Rizieq juga meminta Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membentuk koalisi di Pilpres 2019.

BACA JUGA: PSI: Pidato Prabowo Menurunkan Kredibilitas Gerindra

“Pertemuan malam tadi, Habib Rizieq memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019," kata Andre kepada wartawan, Kamis (22/5).

Jika koalisi tersebut terbentuk, kata Andre, Habib Rizieq menyatakan akan menghimpun seluruh kekuatan umat Islam sebagai bentuk dukungan.

BACA JUGA: Sebut Indonesia Bubar 2030, Prabowo Hanya Mengutip Asing

"Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019," kata Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Tidak hanya itu, menurut Andre, Habib Rizieq juga mendoakan agar Partai Idaman lolos dalam verifikasi pemilu 2019, sehingga, ke depannya bisa bergabung dalam koalisi bersama PAN, Gerindra, PKS, dan PBB.

Partai Idaman yang dipimpin H Rhoma Irama itu saat ini tengah berjuang di PTUN menggugat KPU dan Bawaslu.

Andre mengatakan, usai kembali ke tanah air, dia akan serius menyampaikan pesan-pesan Habib Rizieq kepada partai-partai yang disebutkan itu.

Menurutnya, secara umum, koalisi itu sudah ada, namun belum tertuan dalam hitam di atas putih.

Andre yakin, tidak akan sulit menyatukan partai-partai yang memiliki kesamaan visi menggabungkan umat Islam.

“Partai Gerindra sudah jelas arahnya akan mendukung Pak Prabowo sebagai calon Presiden 2019. Soal koalisi, kami juga sudah semakin serius dengan PKS. Tidak menutup peluang juga untuk PAN dan PBB bergabung. Insya Allah, kekuatan itu cukup untuk mengalahkan rezim saat ini,” sebut Andre yang merupakan alumni SMAN 2 Padang ini. (fas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catat, Tak Satu pun Kader Gerindra Mau Prabowo Jadi Cawapres


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler