Hadapi China, Timnas Bertanding di Bawah -1 Derajat Celcius

Rabu, 13 November 2013 – 22:04 WIB
Pelatih TImnas Indonesia, Jackson F Tiago. Foto: JPNN.com

jpnn.com - XI'AN -- Persiapan Timnas Indonesia menghadapi China di Pra Piala Asia (PPA) 2015 di kota Xi’an China, Jumat (15/11) mendekati masa akhir. Untuk menghadapi udara malam China, timnas Indonesia menggelar latihan malam di hari pertama kedatangan di China. Latihan itu digelar Rabu (13/11) pukul 19.00 waktu setempat.

Waktu latihan yang diagendakan oleh pelatih Timnas Indonesia Jacksen Tiago disesuaikan dengan waktu kick-off menghadapi tuan rumah China, Jumat (15/11) mendatang.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Terjungkal di Babak Pertama

Suhu di Xi’an ini memang sering berubah drastis saat pergantian siang ke malam. Menurut prakiraan cuaca setempat, pada tanggal 15 November, suhu siang hari adalah 16 derajat celcius, namun berubah drastis hingga -1 derajat celcius pada malam harinya.

"Pukul 11.00 tadi, saya adakan sesi class room dengan pemain. Intinya, kita membahas teknis dengan melihat ulang video pertandingan saat Indonesia menjamu Cina di Jakarta, 15 Oktober lalu," kata Jacksen dalam rilis yang disampaikan ke wartawan, Rabu (13/11).

BACA JUGA: Muhammad Rijal Perkuat Tim SEA Games

Pada sesi latihan malam, fokus latihan akan tetap pada tataran teknik dan taktik. Program ini tak lepas pula dari evaluasi atas kekuatan Cina, dari bahasan pada sesi class room.

"Tapi kami tetap fokus pada semua aspek, bagaimana memanfaatkan celah lini tengah dan belakang mereka (Cina) dan bagaimana menetralisir proses penyerangan mereka," ungkap Jacksen. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Ganda Putra Kehilangan Dua Wakil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valdes: Untuk Saya, Messi Adalah Tuhan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler