Hadapi Persis, Pelatih PSMS Tetap Turunkan Pemain Terbaik

Kamis, 16 November 2017 – 07:12 WIB
Suporter PSMS Medan. Ilustrasi Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - PSMS Medan menjadi juara grup X babak 8 Besar Liga 2 dan akan masuk ke ke babak semifinal.

Itu setelah mereka mampu mengamankan dua kemenangan saat melawan Kalteng Putra dan Martapura FC di dua pertandingan perdana. Artinya, apapun hasil pertandingan terakhir, tidak mempengaruhi posisi mereka.

BACA JUGA: Persebaya Kalahkan PSIS, Irfan: Kemenangan Ini untuk Cak Mis

Meski begitu, dalam laga pamungkas melawan Persis Solo di Stadion Patriot, Bekasi sore nanti, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu enggan melewatinya begitu saja.

Djanur -- sapaan akrab-- Djadjang -- mengatakan bahwa dia akan tetap menurunkan kekuatan terbaik dalam laga yang tidak begitu penting itu.

BACA JUGA: Kalteng Putra FC vs Martapura FC, Berebut 1 Tiket Semifinal

"Saya pastikan tidak ada perubahan formasi dan skuad dalam laga terakhir nanti. Karena target kami ingin memenangkan laga," kata Djanur.

"Intinya, kami ingin lolos sempurna ke babak semifinal nanti. Karena hasil dari pertandingan itu, ikut mempengaruhi mental pemain kami," papar mantan pelatih Persib Bandung itu.

BACA JUGA: Persebaya Waspadai Gerak Cepat Pemain Sayap PSIS

Frets Listanto Butuan, Made Adi Wirahadi, dan Suhandi tetap menjadi pilihan utama dia di lini depan.

Ketiga pemain dengan kecepatan di atas rata rata itu akan ditopang oleh Eliazer Thonchi Maran, Alwi Slamat, Legimiin Raharjo, serta Gusti Sandria di lini tengah. "Mereka sudah siap menjalankan tugas," tegas Djanur.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Freddy Muli mengatakan, meski peluang mereka untuk lolos ke babak semifinal nanti sudah tertutup, mereka tetap saja harus berusaha keras untuk meraih kemenangan di pertandingan terakhir.

Target Freddy sederhana, mereka harus bisa membawa pulang satu kemenangan dari babak perempat final itu.

"Sebagai pelatih, saya punya target tersendiri untuk pribadi saya. Begitu juga untuk para pemain, kami akan sama sama berusaha kers untuk bisa memenangkan pertandingan terakhir nanti," kata mantan pelatih PSS Sleman itu.

"Kami tahu PSMS adalah tim kuat, tapi pemain kami juga punya kelebihan," timpalnya. (ben)

Perkiraan Pemain

Persis Solo (4-4-2) : 22-Agung Prasetyo (pg) 19-Akbar Riansyah, 5-Asyraq Gufran, 13-Ikhwan Ciptady, 12-Soni Setiawan; 7-M Wahyu, 19-Bayu Andra (c), 9-Dedy Cahyono, 8-Eli Nasoka; 11-Bayu Nugroho, 10-Tri Handoko

Pelatih: Freddy Muli

PSMS (4-2-3-1): 20-Abdul Rohim (pg), 17-Abdul Jalil, 25-Roni Fatahillah, 12-Wanda Syahputra, 6-Gusti Sandria; 18- Fredyan Wahyu, 24-Legimin Raharjo (c); 21-Frets Butuan, 88- M Alwi Slamat, 10- Made Adi Wirahadi; 22-Eliazer Tonchy Maran

Pelatih : Djadjang Nurdjaman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Persis Solo: Kami Sudah Berjuang Keras


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler