Hadi Utomo Sambangi Kantor PDP

Jalin Kerjasama di TPS, Tak Mau Jadikan PDIP Musuh Bersama

Senin, 30 Maret 2009 – 21:07 WIB

JAKARTA - Dua pimpinan partai masing-masing Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Demokrat (PD) melakukan pertemuan di kantor DPP PDP, jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (30/3) malamHasil dari silaturahmi politik itu adalah kerja sama antara kedua partai dalam pengadaan saksi-saksi di tempat pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 9 April mendatang.

"Pertemuan kami dengan saudara muda PDP murni kunjungan silaturahmi, sekaligus membicarakan kerjasama untuk saksi-saksi di TPS pada Pemilu 9 April mendatang," kata Ketua Umum PD, Hadi Utomo kepada wartawan, dalam jumpa pers bersama di Kantor PDP, Jakarta, Senin (30/3) malam.

Menurut Hadi Utomo, kesepakatan kerjasama saksi di seluruh TPS antara PD dan PDP tersebut sudah dibahas dan ditanda tangani

BACA JUGA: JK Terima C4 di Menteng

"Ini berlaku secara nasional
Artinya saksi PD juga merangkap jadi saksi untuk PDP

BACA JUGA: PKS Ajak PKB Kembali Usung SBY

Demikian juga sebaliknya," tandasnya.

Namun saat disinggung soal rencana koalisi, Hadi Utomo menegaskanbahwa hal itu tergantung dari hasil Pemilu legislatif
Alasannya, Demokrat meningingakn koalisi permanen

BACA JUGA: MK Bolehkan Quick Count

"Saudara muda PD dan saudara tua PDP satu pendapat bahwa koalisi harus bersifat permanenJadi kita sama sekali tidak membahas koalisi," tandas pensiunan TNI ini.

Semetara itu pelaksana harian Pimpinan Kolektif Nasional (PKN) PDP Roy BB Janis menegaskan, kunjungan Hadi Utomo D ke PDP merupakan sebuah teladan dan kerendahan hati dari sebuah partai besar"Saya sangat hormati kerendahan hati pimpinan Partai DemokratSemoga saja hal positif ini dapat dilanjutkan kepada partai-partai muda lainnya yang ikut dalam Pemilu 2009 ini," kata Roy.

Dalam kesempatan yang sama, Roy juga membantah tudingan bahwa pertemuan dengan PD ini merupakan upaya untuk menjadikan PDIP sebagai musuh bersama"Pertemuan ini hanya bertujuan untuk kerjasama saksi di TPS dalam rangka meminimalisir kecurangan dalam menghitung suara di TPSPDP tidak pernah punya niat untuk menjadikan PDIP sebagai musuh bersamaKita adalah satu NKRI dan satu tujuan yakni menyejahterakan rakyat," kata Roy.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum PD dan PDP, pertemuan silaturahmi itu juga disaksikan oleh masing-masing sekjen partai dan ketua Fraksi PD di DPR, Syarif Hasan(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Janjikan Pesta Rakyat di Stadion GBK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler