Hadiah Rp267,5 Juta, Piala Garuda VI Diikuti 64 SSB

Sabtu, 28 Desember 2013 – 19:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) kian marak digelar. Kali ini, sebanyak 64 SSB se-Jabodetak, tampil dalam Piala Garuda ke VI yang digelar di Lapangan Sepak Bola Nusantara Polo Club (NPC), Kranggan, Bogor, Sabtu (28/12) pagi.

Turnamen antar SSB itu terbagi dalam tiga level usia. Masing-masing yakni, 16 tim SSB di level U-12, 32 tim di U-14 dan 16 tim di U-16.

BACA JUGA: Capello tak Ingin Milan Dilatih Seedorf

Turnamen yang diselenggarakan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan organisasi kepemudaan Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), ini dijadwalkan berlangsung hingga 4 Januari 2014.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berharap Piala Garuda ke VI tersebut diharapkan mampu mendongkrak prestasi sepak bola Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA: Kebangkitan Liverpool Bukan karena Suarez

"Hal tersebut, tertuang secara nyata dalam 6 program aksi transformasi bangsa Partai Gerindra. Saya berharap, turnamen ini dapat melahirkan pemain-pemain hebat yang dapat membawa Indonesia ke pentas Piala Dunia," tutur Prabowo.

Ia mengungkapkan, semula pihaknya hanya menyiapkan hadiah total Rp67,5 juta. "Namun, melihat antusiasme para peserta yang tinggi, hadiah saya tambah menjadi Rp267,5 juta," ungkap Prabowo.

BACA JUGA: Atletico tak Akan Jual Diego Costa

Ketua Umum Tidar yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, mengatakan, turnamen Piala Garuda merupakan bentuk kepedulian Gerindra melalui Tidar dalam pembinaan sepak bola usia muda.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa memajukan sepak bola nasional harus dimulai dari pembinaan usia muda. Karena itu, secara konsisten menyelenggarakan Piala Garuda selama enam tahun berturut-turut," kata Aryo.

Piala Garuda VI mendapatkan respon yang luar biasa dari para peserta. Itu terbukti dari bertambahnya jumlah peserta hingga 100 persen. Tahun sebelumnya, Piala Garuda hanya. diikuti sebanyak 32 peserta.

"Sebelumnya, beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 pernah tampil di Piala Garuda. Karena itu, kami harapkan turnamen Piala Garuda akan menghasilkan pemain-pemain yang nantinya mengharumkan nama bangsa di pentas inernasional," terang Aryo. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moyes Kejar Enam Kemenangan Beruntun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler