Hadiah untuk Oranje dari Pangeran

Kamis, 08 Juli 2010 – 17:41 WIB
DUKUNGAN - Para pendukung Belanda di Stadion Green Point, Cape Town, usai kemenangan timnya atas Uruguay, di semifinal 6 Juli lalu. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
SUKSES Belanda menyingkirkan Uruguay bukan hanya berkat dukungan suporternya di Stadion Green Point, Cape TownTapi, juga dari fans Oranje - julukan Belanda - di seluruh dunia

BACA JUGA: Rp 1,1 Triliun untuk Kaka-Torres

Setidaknya, itulah yang dipercaya oleh winger Belanda, Dirk Kuyt.

"Sulit menjelaskan seperti apa penampilan kami tanpa dukungan fans Belanda di seluruh dunia," kata Kuyt, sebagaimana dilansir Tribal Fotball
"Sebelum berlaga, kami menerima ratusan dukungan yang disampaikan lewat surat elektronik dan pesan pendek

BACA JUGA: Tabarez: Uruguay Sulit Bangkit

Dengan begini, saya bisa bilang seluruh dunia memang men-support kami," lanjut pemain Liverpool tersebut.

Menurut Kuyt, lolos ke final Piala Dunia merupakan hal yang sulit dipercaya
Pada 1998, Belanda harus puas menempati peringkat keempat setelah dikalahkan Kroasia di perebutan tempat ketiga

BACA JUGA: Manchester United Minati Sneijder

Empat tahun kemudian, Oranje malah tidak lolosDalam edisi terakhir di Jerman empat tahun lalu, langkah Belanda hanya sampai babak 16 besar setelah kalah 0-1 dari Portugal.

"Setelah perjuangan yang panjang, kami sampai juga ke final," ungkap Kuyt"Kini kami siap mencetak sejarahUntuk kali ketiga kami masuk finalKali ini kami harus memenangkannya," tegasnya.

Para penggawa Belanda sendiri, di semifinal kemarin mendapat dukungan istimewaYakni dari Pangeran Willem Alexander dan sang istri, Maxima, yang langsung ke stadionSetelah pertandingan, putra mahkota Kerajaan Belanda itu ikut ke ruang ganti memberi selamatPara pemain Belanda memanfaatkan kesempatan itu untuk foto bareng dengan pangeran dan Putri Maxima yang berasal dari Argentina tersebut.

"Pangeran memberikan pidato yang sangat menggugah semangatRasanya, itu bakal jadi bekal bagus di final," ungkap Rafael van der Vaart, gelandang Belanda, seperti dikutip Radio NOS"Kami gembira bisa foto bareng putra mahkotaPutri Maxima juga ramah dan hangatSungguh hadiah yang menyenangkan," ujar pemain Real Madrid itu(na/ca/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Final Dulu, Lalu Bronckhorst Pensiun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler