Hadiri COP25 di Madrid, Cak Imin dorong Pemerintah RI Bertindak Konkret

Senin, 02 Desember 2019 – 15:51 WIB
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (berdiri di tengah) di ajang UN Climate Change Conference COP25 di Madrid, Spanyol, Senin (2/12). Foto: arsip pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, MADRID - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang tengah melakukan kunjungan kerja mancanegara akan menghadiri UN Climate Change Conference COP25 di Madrid, Spanyol, Senin (2/12). Dalam forum itu, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut akan menjadi salah satu pembicara kunci.

Cak Imin -panggilan akrabnya- menyatakan bahwa kehadirannya di forum internasional yang dihadiri delegasi dari 197 negara itu merupakan wujud komitmen dan keseriusan politik DPR dalam mendorong aksi-aksi nyata guna mereduksi emisi maupun perubahan iklim.

BACA JUGA: Mohon Doanya, Cak Imin Bujuk Uni Eropa Akhiri Boikot CPO Indonesia

"Kami akan mendorong aksi nyata pemerintah Indonesia yang lebih konkret dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," ujarnya melalui siaran pers ke media.

Cak Imin akan menyampaikan pidato bertitel Collaborative Climate Action; Legislative and Executive Continuous Supports. Politikus kelahiran 24 September 1966 itu menghadiri COP 25 di Madrid bersama Wakil Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Alue Dohong.

BACA JUGA: Ikhtiar Cak Imin Yakinkan Eropa soal Komitmen Indonesia Tekan Emisi Karbon

Selain menjadi pembicara kunci, Cak Imin juga akan membuka Paviliun Indonesia di COP25, Kkamis (4/12). UN Climate Change Conference COP25 merupakan forum penting dan strategis yang dihadiri menteri, tokoh parlemen, akademisi, LSM, korporasi dan media dari 197 negara.(ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler