Hadirkan Transportasi Aman dan Nyaman, Grab Jalin Kemitraan dengan Polri

Senin, 30 September 2024 – 19:49 WIB
Grab bekerja sama dengan Biro Psikologi SSDM Polri. Foto: Grab

jpnn.com, JAKARTA - Menghadirkan transportasi yang aman dan nyaman, Grab menjalin kemitraan dengan Biro Psikologi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Tujuannya tidak hanya untuk penumpang Grab, tetapi juga mitra pengemudi.

BACA JUGA: Grab-OVO Salurkan Dana Apresiasi USD 1 Juta Kepada Mitra Pengemudi

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Jakarta, Selasa (24/9) lalu, dan akan diimplementasikan secara bertahap di Jakarta, Bandung, Medan, Bali, dan Surabaya.

Kolaborasi itu mencakup berbagai program peningkatan untuk proses rekrutmen, seperti pelatihan dan pendampingan untuk karyawan Grab dan mitra pengemudi.

BACA JUGA: Cara Grab Indonesia Memastikan Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Selain itu, pengembangan materi pelatihan dan evaluasi psikologis mitra pengemudi, hingga riset psikologi yang relevan dengan kebutuhan pengguna layanan Grab.

Kepala Biro Psikologi SSDM Polri Brigadir Jenderal Polisi Kristiyono menyambut baik kolaborasi itu.

BACA JUGA: Grab Indonesia dan OVO Berbagi Kebahagiaan Kepada Mitra Pada Momen Iduladha

"Penerapan aspek psikologis dalam proses pelatihan dan evaluasi merupakan model terkini dalam industri transportasi online, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan di ekosistem Grab. Kami juga siap mendukung pengembangan program-program yang mampu memberikan dampak positif baik bagi pengguna layanan Grab maupun masyarakat luas," ucap Kristiyono dalam keterangannya, Senin (30/9).

Dalam kesempatan sama, Director of Trust & Safety and Grab Support, Grab Indonesia Radhi Juniantino menyampaikan bahwa pihaknya terus memperkuat standar keamanan layanan Grab melalui berbagai pendekatan.

"Salah satunya dengan mengintegrasikan aspek psikologis ke dalam proses operasional, termasuk memperluas kemitraan dengan berbagai instansi yang kompeten, seperti Polri," kata dia.

"Melalui kolaborasi bersama Biro Psikologi SSDM Polri, kami berharap dapat mendukung mitra pengemudi untuk menjadi lebih baik secara psikologis, sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih aman dan nyaman dalam menggunakan layanan Grab."

Melalui kerja sama yang komprehensif itu, Grab menegaskan posisinya sebagai platform yang selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan tanpa kompromi.

"Termasuk terbuka untuk terus berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki kompetensi di bidangnya, demi memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna," pungkas Radhi Juniantino. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekan Polusi Udara, Grab Tambah 1.000 Unit Mobil Listrik


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler