Ha..Ha..HA... Pencuri Ambruk Dihantam Korban dengan Jendela saat Congkel Pintu

Sabtu, 12 September 2015 – 02:45 WIB
Foto: Dalil Harahap / Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Polisi Sektor Sekupang, berhasil menangkap spesialis pencuri rumah, Johanes P, Jumat (11/9). Sebelum dibekuk polisi, pria 25 tahun ini sempat menjadi bulan-bulanan puluhan warga yang geram atas perbuatan pelaku.

Erlangga, yang merupakan korban perampokan mengaku curiga ketika mendengar suara kasak kusuk di depan rumahnya sekitar pukul 04.00 WIB. "Saya bangun dan melihat pelaku berjumlah dua orang. Satu mencongkel pintu dan satu menunggu di motor," tuturnya seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), Jumat (11/9).

BACA JUGA: Menteri Yohana Geram..!!! Kenapa?

Melihat pintu rumahnya dicongkel, korban berusaha menjebak pelaku dengan cara membuka engsel pintu jendela dan menghantamkan ke kepala pelaku. "Jadi pelan-pelan saya buka engselnya. Siap itu saya hantam jendela. Terbalik dia (pelaku)," sebutnya.

Melihat Johanes sudah bersimbah darah karena hantaman Jendela, pelaku lain bukannya menolong malah kabur. Melihat kejadian tersebut, sontak pemuda yang beralamat di Kavling Flamboyan Sei Pelunggut Sagulung Blok BB 27 tersebut meneriaki maling. 

BACA JUGA: Ditangkap Malah Acungkan Senpi, ya Langsung Didor, Beres

"Pelaku yang berada di motor berhasil kabur. Sementara Johanes berhasil kami tangkap," ucapnya.

Anggota Polisi Sektor Sagulung yang menerima laporan dari warga, lansung bergerak cepat ke lokasi kejadian. Korban yang sudah diikat warga, lansung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

BACA JUGA: Pelaku Penjual Bayi Itu Sempat Upload Foto Anak Raffi Ahmad

"Kondisinya cukup parah, mulutnya mengeluarkan darah. Giginya rontok dan pakaiannya koyak-koyak," sebut salah seorang warga.

Sesampai di rumah sakit, setelah diberikan pertolongan medis, kondisinya pelaku semakin membaik. Meskipun begitu ia tetap merintih kesakitan lantaran hampir semua gigi depannya rontok. "Sakit semua gigi saya," tutur pelaku merintih.

Sementara itu, Kanit Reskrim, Ipda Afrizal berharap kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri. Dia mengatakan, pelaku tindak kriminal yang tertangkap warga sebaiknya diserahkan lansung kepada yang pihak berwajib.

"Kami berharap masyarakat jangan main hakim sendiri dan biarlah hukum yang akan menindak para pelaku," ucapnya. (rng)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BERBAHAYA...!! Indonesia Menjadi Basis Operasi Sindikat Cyber Crime


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler