Ha..ha..Maling Kabur tapi Motornya Kehabisan Bensin

Minggu, 15 Februari 2015 – 01:40 WIB

jpnn.com - PANGKALAN BANTENG – Maling berusaha kabur tapi motornya kehabisan bensin.  Itulah yang dialami seorang maling karet di Dusun Semanggang, Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalan Banteng, Sampit, Kalteng.

Si pencuri karet memilih lari tunggang langgang dan meninggakan sepeda motor Jupiter MX karena kehabisan bensin, saat beraksi Jumat (13/2).

BACA JUGA: Honorer Pemkab Nyambi Main Sabu, Ya Ditangkap...

Penduduk setempat, Juliardi, bercerita, pengejaran warga terhadap pencurian getah karet tidak membuahkan hasil lantaran pelaku lari ke tengah hutan.

Warga hanya menemukan satu unit motor Jupiter MX dan tumpukan getah karet beku siap jual di pinggir jalan.

BACA JUGA: Rumah Digerebek Brimob, Pengedar Sabu Berhasil Kabur

”Pelaku nekat lari ke hutan, kami hanya menemukan motor milik pelaku yang kehabisan bensin,” katanya kemarin (14/2).

Informasi di lapangan menyebutkan, warga hampir terkecoh dengan pelaku yang beraksi seorang diri. Warga mengira pelaku yang mendorong motor berwarna hitam itu adalah orang sekitar yang biasa memanen getah karet di sejumlah kebun karet, tak jauh dari lokasi pemukiman.

BACA JUGA: Maling Ini Cukup Berani, Bobol Rumah Kanit Intel

”Sempat dikira warga sini (Pangkalan Banteng). Setelah melintas beberapa saat, ada sejumlah warga yang menanya kami tentang pelaku pencurian karet. Begitu sadar jika yang lewat tadi pencuri karet, kami kejar dan karena bensin habis pelaku lari ke arah hutan sedangkan motor ditinggal,” lanjutnya.

Tak berhasil menangkap pelaku, motor Jupiter bernopol KH 4840 GU tahun 2010 ini diserahkan ke Mapolsek Pangkalan Banteng.

Kaposek Pangkalan Banteng AKP Gunawan Wibisono melalui KSPKT Polsek Bripka Rahman mengatakan, motor dan sejumlah barang bukti lain berupa satu tumpuk getah karet siap jual dan sepatu milik pelaku diamankan. Pihaknya kini masih menelusuri keberadaan pelaku dari identitas motor yang digunakan untuk beraksi.

”Motor sementara kami amankan, dan pelaku masih kita telusuri, bisa melalui indentitas motor ataupun dari mengumpulkan keterangan sejumlah saksi,” katanya. (sla/yit)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Astaga, Kakek 81 Tahun Hamili Cucu Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler